Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Minggu, 31 Januari 2016

Komunitas Pramuka Bima Beri Bantiuan Tandon


KM LENGGE,- Dalam rangkaian kegiatan My Scout My Adventures Komunitas Pramuka Peduli  memberi bantuan tandon air untuk Gugus Depan Pondok Pesantren Al - Khairiyah, Desa Kuta Kecamatan Parado. 

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh Koordinator Komunitas Pramuka Peduli Arief Rachman kepada pimpinan Pondok Pesantren Al - Khairiyah Ustadz Harby Toto saat acara My Scout My Adventures: Wisata Hati Angkatan I Januari 2016.

Bantuan Tandon Air ini diharapkan memudahkan adik - adik Gugus Depan Al - Khairiyah untuk mengambil Air Wudhu dan untuk memenuhi kebutuhan lain di Pondok Pesantren.

"Semoga bantuan yang diberikan Komunitas Pramuka Peduli dapat dimanfaatkan dengan baik, dijaga dan dirawat," pinta Arief yang juga Kasubag Program Dan Pelaporan Dishubkominfo Kabupaten Bima

Lebih lanjut Arief mengajak pembina - pembina pramuka dan adik - adik peserta didik di masing - masing Gudep untuk mulai membiasakan diri untuk saling tolong menolong. Apalagi, prilaku tolong menolong merupakan salah satu implementasi kongkrit  Dasa Darma.

Sementara itu, Ustadz Harby Toto mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar - besarnya atas bantuan dari Komunitas Pramuka Peduli. Kami terima bantuan ini dengan rasa bangga untuk adik - adik Gudep Al - Khairiyah.

"Insya Allah, Tandon Air bantuan akan sangat membantu adik - adik untuk mengambil wudhu saat sholat dhuha dan Dzuhur. Apalagi, di Pondok sering kali listrik mati. Sehingga, adanya Tandon membatu untuk penanpungan," kata Ustad Toto yang juga merupakan Pembina Pramuak Pesantren Al - Khairiyah.

Lebih lanjut Harby mengapresiasi kegiatan My Scout My Adventure : Wisata Hati angkatan I. Kegiatan ini sangat kreatif. Ide - idenya cukup sederhana dan menyentuh.

"Saya kira apa yamg dilakukan Komunitas Pramuka peduli, akan mengangkat  citra pramuka, sehingga pramuka bisa  keluar dari pakem dan anggapan masyarakat selama ini, pramuka hanya bisa tepuk tangan dan berkemah, pramuka hanya sekedar nyanyi - nyanyi dan baris - berbaris," jelas Harby.

Harby mengajak pembina dan adik - adik peserta didik untuk bersama menggaungkan memberikan apresiasi dan mengikuti My Scout My Adventures episode Wisata Hati angkatan II yang akan dilaksanakan bulan Maret mendatang

"Saya juga menggugah para dermawan untuk menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu dunia pendidikan," tutup Ustadz Toton. RL HP Bima (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar