Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 31 January 2016

Persebi, Juara Gubernur NTB Cup


KM LENGGE,- Persatuan Sepak Bola Bima (Persebi) mencatat prestasi mengesankan di awal tahun ini dengan menjuarai event bergengsi turnamen Piala Gubernur NTB.Perjalanan Persebi menuju tangga juara dimulai dengan pertandingan perdana kontra persatuan Sepak Bola Kota Bima (Persekobi) Senin (18/1) dengan skor 0-0. 


Pada turnamen yang menggunakan sistem setengah kompetisi ini Persebi yang dilatih Syamsudin dan Najamudin ini mengawalinya Senin (18/1) berhadapan dengan Persekobi di Stadion Malomba Mataram dengan skor  0-0.

Sukses menahan imbang pasukan asal kota Bima, menjadi modal penting tim asuhan Manager Wahyudin, S.Ag ini menghadapi pertandingan babak penyisihan grup Kamis (21/1) melawan Persatuan Sepakbola Sumbawa (Persisum) dengan poin 3-0 di stadion yang sama.

Pada pertarungan Ketiga di Babak Semifinal, Jumat (22/1) Persebi mengkandaskan PS. Redwood Mataram dengan skor 3-1. Keberhasilan menumbangkan wakil dari Pulau Lombok ini mengantarkan Persebi ke pertandingan keempat pada babak final berhadapan dengan  Persisum Sumbawa Minggu (24/1). Di pertandingan pamungkas ini, Persebi sukses meraih kemenangan telak (3-0) atas Persisum. Turnamen ini dibagi dalam 3 Grup, Grup A (PS. Redwood Mataram, Perseloteng dan PSKT Sumbawa Barat), Grup B (Persidom Dompu, PS Fatahilla Mataram  dan PS. Hamzanwanwadi/Lotim), Grup C (Persebi Bima, Persekobi Kota Bima, Persisum Sumbawa).

Rombongan Persebi yang tiba di Bima  Selasa (26/1) pagi langsung mengadakan konvoi keliling beberapa kecamatan yang dimulai dari taman wisata Madapangga hingga kecamatan Palibelo dan diterima di ruang VIP Bandara Sultan M. Salahudin Bima jam 10.00 Wita

Bupati Bima yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. H.M. Taufik HAK, M.Si yang didampingi Asisten  II,  Kalak BPBD dan Kabag Administrasi Kesra dan Kabag Humas dan Protokol Setda dalam arahannya menyampaikan, “masyarakat Kabupaten Bima cukup bangga  atas prestasi gemilang yang diraih Persebi dan Sepak bola tetap  menjadi kebanggan masyarakat Bima”.  

Sekda melanjutkan, “pemerintah daerah berprinsip, meskipun cabang sepak bola memelrlukan dukungan anggaran yang relatif besar, tetapi Pemerintah tetap berkomitmen untuk memberikan bantuan semaksimal mungkin karena prestasi ini telah membawa nama harum pemerintah daerah  dan masyakat kabupaten Bima  di tingkat Propinsi.

Kepada pemain, pelatih dan seluruh ofisial sekda menyampaikan ucapan terima kasih atas prestasi yang dipersembahkan kepada masyarakat kabupaten Bima.

Pelatih Persebi Syamsudin dalam laporannya menyampaikan, Tim dan ofisial yang berjumlah 30an orang dilepas secara resmi  oleh Penjabat Bupati Bima Sabtu (16/1) di Rumah jabatan Bupati Bima. “dengan diiringi doa  dan semangat luar biasa Tim, Alhamdulillah  begitu tiba Minggu (17/1) langsung berhadapan dengan Persekobi pada pertandingan kedua yang menghasilkan skor imbang (0-0). Keberhasilan tersebut kemudian terus berlanjut dengan tanpa mengalami satu kekalahan pun”. jelasnya bangga.

Dirinya berharap semoga kemenangan ini menjadikan cabang sepak bla di  Bima terus bergairah dan menjadi motivasi para pemain muda. Sebagai pelatih, Syamsudin menginstsruksikan agar anak asuhnya tetap berlatih dan mempersiapkan diri menghadapi kompetisi atau turnamen selanjutnya.


 Keberhasilan ini menjadikan Persebi membawa pulang Piala Bergilir, uang pembinaan Rp 25 juta dan bonus Rp 2,5 juta untuk pemain bernomor kostum 20 Adi Setiawan sebagai terbaik. (Efan)

0 comments:

Post a Comment