Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 28 February 2016

693 Peserta KKN STKIP Bima Dilepas


KM LENGGE,- Bupati Bima yang diwakili Asisten II Bidang  Perekonomian dan Pembangunan Setda Bima Drs. H. Muzakkir,M.Sc melepas secara resmi 693 peserta KKN STKIP Bima yang mengabdi selama dua bulan pada 13 kecamatan dan 35 desa se Kabupaten Bima. Peserta dilepas secara resmi Sabtu ( 6/2) di halaman kantor Bupati Bima.


      Muzakkir dalam acara pelepasan yang turut dihadiri Ketua dan Dosen STKIP Bima, para dosen pendamping mengatakan bahwa Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata ini, bukan hanya untuk menerapkan berbagai teori yang telah diperoleh dari perkuliahan di kampus, akan tetapi kehadiran mahasiswa di tengah-tengah masyarakat harus memberikan sumbangan nyata dan mampu menggali harapan masyarakat di desa binaan untuk dijabarkan dalam program kerja yang sesuai dengan kebutuhan dan dana yang tersedia"
     Mantan Kepala Bappeda Kabupaten Bima ini mengatakan, "KKN merupakan salah satu motor penggerak pembangunan yang harus diarahkan untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar. Hal ini penting lanjutnya, karena di era global seperti sekarang ini, tuntutan profesionalisme merupakan suatu keharusan dalam menciptakan inovasi dan kreativitas.          
           Berkaitan dengan penyelenggaraan KKN STKIP Bima pada tahun ini,  atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Bima, dirinya menyampaikan apresiasi dan terima masih kepada almamater STKIP Bima yang telah mendorong  peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah.
         "Pemerintah daerah dan  masyarakat Kabupaten Bima siap mendukung kegiatan yang dilakukan oleh para mahasiswa STKIP ini dalam rangka mendukung program yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Sebab,  setiap pelaksanaan kegiatan tanpa adanya dukungan dari mahasiswa, kalangan kampus dan  warga masyarakat maka program tersebut tidak dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.
       Menutup arahannya, Muzakkir berharap ke depan melalui KKN ini  para mahasiswa dapat  menjadi ujung tombak komunikasi di  tengah masyarakat, dan pada saat yang dapat belajar secara langsung dari masyarakat demi meningkatkan kompetensi. 
          Pada kesempatan tersebut, Ketua STKIP Bima Drs. Mustamin, M.Sc dalam penyampaiannya menjelaskan,  "jumlah peserta KKN tahun ini berjumlah 1.267 yang akan ditempatkan selama dua bulan di Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu. Khusus untuk kabupaten Bima akan ditempatkan di 13 kecamatan  35 desa dengan  jumlah peserta KKN ini 693 peserta". Imbuhnya.
         Menutup laporannya, Mustamin mengatakan, selama pelaksanaan KKN, para mahasiwa  selain menerapkan ilmu yang didapat dari kampus, juga akan berbaur dengan masyarakat dan bersama dosen pembimbin. Sehingga pelaksanaan KKN dapat berjalan dengan lancar, sekaligus salah satu mata kuliah yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa.
           Acara pelepasan tersebut ditandai dengan penyematan aja almamater dan Topi KKN oleh Drs. H. Muzakkir, M.Sc kepada 2 orang peserta  KKN. HP Bima (Efan)

0 comments:

Post a Comment