Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Senin, 29 Februari 2016

Bupati Bima Sidak Seluruh Bagian Lingkup Setda


KM LENGGE,- Usai memimpin apel pagi lingkup s Sekretariat Daerah Kabupaten Bima Kamis, (25/2) Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri didampingi  Sekretaris Daerah Drs. H. M Taufik HAK, M.Si, para Asisten Setda melakukan Inspeksi mendadak (Sidak)  ke semua Bagian dan unit pelayanan administrasi di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Bima Jalan Diponegoro nomor 11 LLK Jatiwangi.       


Pada Sidak tersebut Bupati memasuki satu persatu ruangan untuk melihat dari dekat kegiatan pelayanan yang dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara  (ASN) di masing-masing bagian.

Di sela peninjauan, tidak lupa mengingatkan agar para pegawai memperhatikan kebersihan ruangan.  "Kebersihan ruangan penting agar para pegawai merasa nyaman dalam bekerja dan masyarakat yang mendapatkan pelayanan juga nyaman dengan situasi di ruang kantor". Himbau Bupati.        
Ketika memasuki ruang kerja Bagian Keuangan, Bupati secara khusus berpesan agar pegawai menyiapkan pot bunga di dalam ruangan sehingga klihatan lebih asri dan ruangan tertata rapi.  
         
Masih di bagian Keuangan, Bupati juga secara khusus melihat  ruang server sistem informasi manajemen Daerah (SIMDA) dan mencoba layanan  aplikasi di ruang tersebut. Di ruangan ini,  Bupati Indah Dhamayanti juga mendengarkan dengan seksama penjelasan dari Sekda dan operator yang didampingi oleh asisten III H. Makruf, SE  dan Kabag Administrasi Pembangunan.   
     
Beberapa saat sebelumnya, Bupati memimpin apel lingkup Setda dan  menyampaikan beberapa arahan. Masalah kehadiran ASN masih menjadi perhatian Bupati. " Tingkat kehadiran pegawai harus mengalami perubahan ke arah yang lebih baik.      

ASN yang mengabdi di lingkungan pemerintahan, khususnya di Setda merupakan pegawai pilihan. Oleh karena itu didamping kedisiplinan, penampilan dan tata cara berpakaian perlu diperhatikan".  Saya berharap ASN perempuan menggunakan kerudung berseragam, minimal di masing-masing Bagian. Ini penting karena selain menjadi identitas, keseragaman juga akan terlihat lebih cantik". Kata Bupati.    
 

Selain tata cara berpakaian, aspek disiplin masih menjadi perhatian orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kabupaten Bima ini. "Organisasi Setda harus diisi oleh orang-orang yang memiliki dedikasi tinggi. "tidak ada kata malas untuk pegawai Setda, bagi yang   malas dan hanya hadir 1 atau 2 hari dalam seminggu sebaiknya berkantor di luar Setda saja". Tegas Bupati Indah. HP Bima (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar