Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Monday, 29 February 2016

Bupati Minta Terminal Bus dan Pasar Tente Dibenahi


KM LENGGE,- Bupati Bima,  Hj Indah Dhamayanti Putri usai memimpin senam sehat secara reguler bersama karyawan di halaman kantor Bupati Bima Jalan Diponegoro nomor 11 LLK Jatiwangi, juga memimpin langsung kegiatan gotong-royong di areal Terminal Tente Kecamatan Woha. 


        
Gotong royong kebersihan kompleks terminal ini diikuti pula pejabat dan staf Dinas Pekerjaan Umum, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Muspika Kecamatan Woha, jajaran dinas UPT Dikpora Kecamatan Woha dan sejumlah elemen masyarakat Woha.
       
Setelah melihat kondisi terminal yang merupakan infrastruktur penting bagi pengangkutan penumpang dan barang di wilayah selatan kabupaten Bima ini.
      
Bupati secara khusus berpesan kepada Kepala Dinas PU kabupaten Bima Ir. H. Nggempo,  Dinas Perhubungan, Camat Woha dan instansi terkait untuk saling berkoordinasi untuk mencari solusi yang tepat agar terminal dan pasar Tente ke depan tidak terlihat kumuh dan memprihatinkan seperti yang terlihat sekarang ini.
                   
Sementara itu Kadis PU Kabupaten Bima Ir. H. Nggempo, MMT dalam pemaparannya kepada Bupati mengatakan, "pembenahan drainase sekitar terminal sudah mulai dikerjakan, tinggal di sebelah barat dan timur terminal segera dikerjakan, Insya Allah akan segera dikerjakan lagi, dan kita minta dukungan semua pihak". ujarnya.
        
Nggempo yang mantan kepala Mantan kepala Bappeda Kabupaten Bima ini menjelaskan, "Untuk jangka menengah kedepan kita sudah merencanakan pemindahan Terminal dan Pasar Tente ke daerah sekitar Donggobolo dan Pandai, sesuai arahan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) & saat ini tinggal menunggu ketersediaan dana pemerintah daerah . Ungkap. Nggempo.
              

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bima  meninjau areal terminal, terutama drainase sekitar terminal yang merupakan penyebab utama kumuhnya terminal, pasar dan daerah sekitar.terminal Tente.  HPB (Efan)

0 comments:

Post a Comment