Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 28 February 2016

Gubernur NTB Minta Kepala Daerah Fokus Bekerja



KM LENGGE,- Momen pelantikan Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota hasil Pilkada serentak Se-NTB Rabu (17/2) di hall Rinjani hotel Lombok Raya Mataram, dimanfaatkan oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat DR. TGH. Zainul Majdi untuk menyampaikan beberapa amanat. 

Pada kesempatan pelantikan tersebut, Gubernur yang akrab disapa TGB ini menghimbau agar para bupati dan walikota yang baru dilantik fokus melaksanakan tugasnya. 
   
"Para Bupati/walikota, Wabup/Wakil walikota diharapkan fokus dalam membangun daerah masing masing. Fokus dalam makna, menajamkan program-program untuk menurunkan kemiskinan, membuka lapangan kerja, menciptakan pertumbuhan yang inklusif, meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan dan meningkatkan akses untuk kesehatan".
           
Sehingga Insyaallah di daerah Nusa Tenggara Barat yang kita cintai di Kabupaten/ kota masing-masing itu terjadi pertumbuhan yang baik, akan terlihat hasil-hasil pembangunan yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.
     
Gubernur TGB juga menekankan pentingnya sinergi antara semua elemen. "sebagaimana para Bupati dan Walikota memaklumi bahwa pemerintahan itu ada dua pilar utama yaitu eksekutif dan legislatif, maka secara struktural  harus dibangun kebersamaan, kolegialitas, sinergi dan keterpaduan antara eksekutif dan legislatif antara Bupati/walikota dengan DPRD Kabupaten/kota masing-masing. Bangunlah sinergi dalam makna yang positif, bersama mencurahkan pikiran dan merumuskan program-program pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat". Pinta TGB.
         
"Demikian pula secara kultural, yaitu dengan mengajak seluruh komponen masyarakat yang ada, tumbuh dan hidup berkembang untuk bersama-sama membangun Kabupaten/kota". Katanya.
      
Gubernur juga menekankan pentingnya integrasi seluruh elemen pasca Pilkada. "Rangkullah seluruh elemen masyarakat tanpa kecuali, baik itu dari unsur politik, dari sosial keagamaan dan dari seluruh unsur yang hidup dan berkembang di masyarakat.
       
Sudah tidak ada lagi kelompok atau barisan-barisan politik,  yang ada adalah kebersamaan untuk membangun daerah kita bersama". imbuhnya.
      
Pada akhir sambutannya,     Gubernur TGB mengajak para Bupati/Wabup,  walikotaWakil walikota  untuk memastikan agar tugas-tugas pemerintahan umum tidak diabaikan. 
       
"Tugas-tugas pemerintahan umum yang paling pokok adalah memastikan bahwa kita bersama menjadi perekat terhadap kesatuan bangsa. Menjadi perekat atas segala potensi-potensi yang ada di masing-masing daerah".
      
Membangun Nusa Tenggara Barat tidak hanya dari aspek lahiriah namun juga harus memastikan bahwa nilai-nilai mulia yang ada, hidup dan berkembang dapat terus kita fasilitasi dengan baik, mencakup nilai kebangsaan, keagamaan, nilai budaya dan yang tidak kalah pentingnya yaitu membangun dan mempromosikan nilai-nilai baik selain membangun infrastruktur fisik Nusa Tenggara Barat beriman, berdaya saing dan sejahtera dapat terwujud sebaik-baiknya". Terangnya. HP Bima(Efan)

0 comments:

Post a Comment