Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Monday, 29 February 2016

Komunitas Pramuka Peduli Canangkan Gerakan Sekolah Tanpa Asap Rokok

KM LENGGE,- Komunitas Pramuka Peduli mencanangkan gerakan sekolah tanpa asap rokok. Pencangan yang dilakukan dengan mengunjungi sekolah - sekolah yang ada di Kecamatan Parado, Sabtu (27/02) yang lalu.


"Pencanangan dimulai dari Pondok Pesantren  Al Khairiyah bersama adik - adik pramuka Gugus Depan Al Khairiyah," kata Arief Rachman Koordinator Pramuka Peduli. Kegiatan  kampanye yang berakhir di kantor UPT Dikpora Kecamatan Parado juga dihadiri oleh Camat Parado dan Kepala UPT Dikpora Kecamatan Parado yang ditandai penempelan stiker Keren, Gembira, Asyik Tanpa Asap Rokok oleh Camat Parado .

"Iya, adik - adik juga melakukan penempelan stiker dan mengajak guru - guru untuk tidak merokok dilingkungan sekolah,"kata Arief.

Sementara itu, Koordinator Aksi Kak Harby Toto mengatakan kami ikut mendukung gerakan sekolah tanpa asap rokok, karena Guru adalah digugu dan ditiru.

"Sekecil apapun kejelekannya akan membekas besar bagi murid - muridnya. Jadi guru itu gak boleh salah," kata Harby yang juga pimpinan pondok pesantren Al Khairiyah


Menurut Harby, di kota - kota besar seperti salah satu sekolah yang pernah saya kunjungi, guru tidak sengaja membawa rokok sudah merasa bersalah
"Nah, guru itu sudah merasa gelisah. Dia merasa gak enak sama murid - muridnya, makanya keinginan Bupati Bima melarang guru merokok di lingkungan sekolah adalah tepat," kata Harby.


Harby yang juga alumni pondok pesantren moderen Gontor mendukung upaya - upaya pemerintah untuk meningkat derajat aklaq para siswa.


"Nah, salah satu hal kecil yang berdampak besar adalah melarang guru merokok dilingkungan sekolah. Bagaimana mau memperbaiki ahlaq siswa jika guru ada yang merokok dalam kelas, wah udah gak benar tuh ahlaqnya," tutup Harby. HPB (Efan)

0 comments:

Post a Comment