Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Monday, 29 February 2016

Pemerintah Daerah dan DPRD Gelar Silaturahmi.


KM LENGGE,- Bupati terpilih Hj. Indah Damayanti Putri, Wakil Bupati Drs. Dahlan M. Noer, Sekretaris Daerah Drs. H.M Taufik, HAK M.Si, Para Asisten, Kepala SKPD, Kabag. Camat dan pejabat eselon III lingkup pemerintah Kabupaten Bima Sabtu (20/2) menghadiri acara silaturahmi antara pemerintah daerah dengan pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Bima di ruang sidang utama DPRD setempat.          


Tampak Ketua DPRD Murni Suciyati  didampingi Wakil      Ketua dan segenap anggota DPRD Kabupaten Bima.             
  
Menyinggung soal hubungan antara eksekutif dan legislatif, figur PAN ini memaparkan, "Kepala daerah dan DPRD merupakan mitra strategis dan pilar utama pemerintahan.              

"Untuk itu, sinergitas dan keterpaduan antara dua lembaga harus terus terjalin dalam mengatasi berbagai  tantangan pemerintahan, pembangunan, dan sosial budaya.   Sehingga kita dapat terus bergandengan tangan seiring sejalan dalam menyelesaikan berbagai masalah  untuk kepentingan rakyat Kabupaten Katanya".         

 Murni Suciyati memaparkan, "dengan terpilihnya paket Indah Damayanti Putri (IDP)-Dahlan maka Kabupaten Bima menjadi satu-satunya daerah yang  kepala daerahnya  perempuan dalam sejarah pemerintahan di NTB.           

 "Saya yakin, sebagai mantan pimpinan DPRD  yang selama setahun pernah berkiprah  di legislatif, harapan dan aspirasi masyarakat dapat diperjuangkan secara bersama".       

Dirinya menyatakan yakin dengan tangan dingin dan  keramahan seorang ibu akan membawa kemajuan bagi masyarakat dan daerah kabupaten Bima. 
     
Dihadapan jajaran eksekutif, Murni juga memaparkan sejumlah program yang akan dilaksanakan oleh institusi yang dipimpinnya.      

"Untuk masa sidang tahun 2016, bulan Januari hingga April 2016, DPRD akan membahas kelanjutan Ranperda inisiatif Komisi Dewan, pembahasan LKPJ Kepala Daerah tahun 2015, studi banding dan temu konsultasi DPRD dan Bupati dan Wakil Bupati Bima Bulan Mei – Agustus 2016.     

Agenda lainnya yang akan direalisasikan jelas Murni yaitu melakukan Kunker dan Monev, pembahasan Ranperda, kegiatan reses, konsultasi RKPD Kab. Bima tahun 2017, pembahasan KUA dan PPAS, pembahasan APBD – P tahun 2016". Paparnya.

Untuk masa sidang III pada Bulan September – Desember tahun 2016 melakukan kunker dalam daerah dan monev, program pembentukan Perda tahun 2017, reses, pembahasan program kerja tahun 2017 dan pembahasan RAPBD tahun 2017. Selanjutnya ada 17 rancangan Perda yang masuk dalam Properda 2016.          

"Kami harap adanya keterpaduan antara visi misi Bupati dengan RPJMD serta APBD telah ditetapkan". Terangnya.          

Selanjutnya Bupati Bima Hj.Indah Damayanti Puteri mengatakan, "silaturahim antara jajaran eksekutif dan legislatif disamping ditujukan untuk  mempererat tali silaturahim juga membangun saling pengertian dalam  mewujudkan program pembangunan 5 tahun ke depan.      

Jalinan silaturahmi amat penting dilakukan. Untuk itu, sebelum menggelar silaturahmi dengan Pimpinan dan segenap anggota DPRD, Bupati dan wakil Bupati melakukan silaturahmi dengan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara yang mengabdi di lingkup pemerintah Kabupaten Bima".        
 

Untuk itu diharapkan  dukungan ketua, para pimpinan & segenap anggota  DPRD juga seluruh masyarakat Kabupaten Bima demi kelancaran roda pemerintahan selama lima tahun ke depan dan membawa daerah ini ke arah yang lebih baik".Tandasnya. HPB (Efan)

0 comments:

Post a Comment