Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 28 February 2016

Stand Kabupaten Bima Meriahkan Pameran Hari Pers Nasional


KM LENGGE,- Event Akbar wartawan tingkat nasional Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2016 kembali dihelat di Propinsi Nusa Tenggara Barat setelah sebelumnya Kota Batam menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan ini.

        Pameran HPN dipusatkan di Hall Lombok City Center (LCC). Sesuai dengan laporan Ketua Panitia Bidang Pameran, Hadi Krisnanto pada saat pembukaan Sabtu (6/2) yang lalu "Pameran HPN merupakan wahana untuk meningormasikan perkembangan teknologi informasi dan media.
     "Tahun ini sebanyak  47 stand ikut serta yang terdiri dari 8 media nasional, 11 media regional/lokal ditambah dengan pemerintah daerah dan BUMN/BUMD".
     Lokasi pameran HPN di Mataram seluas 1.921 m2, ini jauh lebih besar dibandingkan acara yg sama di Batam pada areal 500 m2. Salah satu tanda, bahwa HPN tahun ini menjadi yang paling besar sepanjang sejarah HPN". Terangnya".
      Penanggung Jawab Stand Kabupaten Bima Suryadin, S.S, M.Si menjelaskan, "Selain Kabupaten Bima, pemerintah daerah lainnya yang berpartisipasi pada pameran HPN yaitu Pemprov NTB, Pemkot Bima, Pemkot Mataram dan KLU".
    Stand Kabupaten Bima sendiri menampilkan foto-foto/visual dari Bagian Humas dan Protokol dan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bima. Foto tersebut antara lain  tahapan pembangunan kantor Bupati dan SKPD di Godo Kecamatan Woha, Pembangunan Jalan Dua Ruas dan Kegiatan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Bima yang dalam 3 tahun berturut-turut meraih penghargaan terbaik tingkat Provinsi NTB".
       Visual lainnya yang ditampilkan yaitu, Buletin Bima Akbar dan terbitan 3 Buku 3 tahun, 4 tahun dan 5 tahun Kepemimpinan Bupati/Wakil Bupati Ferry-Syafrudin yang berisi capaian pembangunan selama 5 tahun serta potensi pembangunan". Terangnya.
        Pameran diresmikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara, Gubernur NTB DR. TUH. Zainul Majdi dan Ketua Dewan Pers Prof Dr. Bagir Manan yang ditandai pemukulan gendang beleq.
      Selama lima hari di LCC ini, diisi beragam kegiatan berkaitan cara kerja jurnalistik.  "Sejak 5 Februari dilakukan Workshop Fotografi dan lomba fotografi. Kemudian pada hari kedua Sabtu (6/2) diisi Workshop Phoenografi dari Kantor Berita Antara, Film/talkshow, peresmian pameran dan stand up comedy-Kompas, Minggu (7/2) diisi Lomba Mewarnai-Radar Lombok, Workshop Pembacaan berita (newsanchor)-Antara, Kompasiana Gathering dan Coaching Clinic MNC.
      Pada Senin (8/2) kegiatan pameran diidi Diskusi dengan Pemenang Penghargaan Adinegoro, Bedah Buku HPN, Workshop Jurnalistik-Trans TV dan Siaran SCTV-Indosiar. Pameran berakhir Selasa (9/2) yang diisi workshop, lomba karikatur dan Lomba Majalah dinding-Suara NTB.
     Tahun ini sejumlah rangkaian acara telah disusun panitia, antara lain, bakti sosial pengobatan mata, pameran HPN yang berlangsung tanggal 5 sampai dengan 9 Februari 2016, forum investasi bertema NTB Greets The World (NTB Menyapa Dunia) tanggal 8 Februari 2016 di Grand Legi Hotel dan ditutup dengan Puncak acara HPN tanggal 9 Februari 2016 yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo di kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Pantai Kuta Lombok Tengah. HP Bima(Efan)

0 comments:

Post a Comment