Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Thursday, 3 March 2016

Bupati Bima Hadiri RUPS Bank Pesisir Bima


KM LENGGE,-  Setelah menghadiri dan membuka acara Sosialisasi Deteksi Dini Penyakit Kanker Serviks dan Kanker Payudara di Sekretariat IBI Panda Palibelo, Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri kemudian bertolak mengikuti kegiatan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT.Bank Pesisir Akbar Kabupaten Bima tahun buku 2015 di area Taman Wisata pantai Kalaki Palibelo.       


Bupati Bima  yang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bima Drs. H. Muzakkir, M.Sc mengawali sambutannya dengan menyampaikan ungkapan syukur atas keberadaan Bank pesisir Akbar atas kiprahnya membantu masyarakat Kabupaten Bima di bidang keuangan.         

"Secara khusus dalam pemberian  akses permodalan  kepada masyarakat. ehingga diharapkan ke depan keberadaan Bank Pesisir dapat mengambil peran yang lebih luas dan semakin dibutuhkan oleh masyarakat dalam menggerakkan roda perekonomian daerah". Kata Bupati.       

Pada kesempatan tersebut, Bupati Indah Dhamayanti Putri berharap agar sesuai dengan visi dan misinya, Bank Pesisir hendaknya tetap berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat pesisir di Kabupaten Bima.      

 "Langkah ini dapat dilakukan dengan terus meningkatkan pendekatan, pola dan jenis pelayanan termasuk pelayanan pajak dan asuransi pertanian serta perikanan".     
     
Lebih khusus tambah Bupati, PT Bank Pesisir Akbar terus didorong untuk berkomitmen menjalankan kegiatan operasional perbankan yang sehat , dengan tingkat kredit macet (non performing loan) di bawah 5%,  berpedoman pada prosedur dan ketentuan perbankan yang berlaku". Harap Bupati.             

Pada aspek Permodalan, dihadapa Dirut PT. Bank Pesisir H.Zas'ari, SE para direktur, "dukungan pemerintah Kabupaten Bima dalam bentuk penyertaan modal pada Bank Pesisir Akbar terus mengalami peningkatan dari Rp. 575 juta pada tahun 2014 menjadi Rp. 857 juta pada tahun 2015.         

Menutup arahannya, Bupati mengharapkan kepada seluruh jajaran managemen Bank Pesisir agar terus berupaya memberikan pelayanan terbaik demi kejayaan dan kebesaran bank ini di masa yang akan datang.  Pemerintah akan tetap berupaya memberikan dukungan terhadap rencana pengembangan Usaha PT Bank pesisir Akbar". Imbuh Bupati. 
       
Bupati yang hadir dengan asisten II, Kadis Perikanan dan Kelautan, Kabag Ekonomi,  dalam pemaparannya di hadapan manejemen Bank Pesisir Akbar mengatakan, "pada tahun anggaran 2016 ini ada 191 desa di Kabupaten Bima yang telah mendapatkan alokasi dana desa dari pemerintah yang rata rata 1 miliar per Desa.       

"Ini berarti bahwa ada sekitar Rp 200 miliar potensi dana yang dapat digarap dan dijajaki kemungkinan pemanfaatannya oleh Bank Pesisir Akbar. Mudah-mudahan hal ini menjadi motivasi tersendiri bagi jajaran direksi untuk bekerja lebih keras dalam rangka menggali potensi permodalan" . Terang Bupati. HP Bima (Efan)


0 comments:

Post a Comment