Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 8 March 2016

Komunita Pramuka Peduli Dukung Pekan Pin Polio.


KM LENGGE,- Indonesia telah dinyatakan bebas polio bersama dengan negara anggota WHO di South East Asia Region (SEAR) pada bulan Maret 2014. Untuk mempertahankan keberhasilan tersebut, dan sebagai bagian melaksanakan komitmen mewujudkan Dunia Bebas Polio, Indonesia perlu memperkuat pelaksanaan program imunisasi rutin polio.



Komunitas Pramuka Peduli ikut mendukung mengkampanyekan dan menyebarluaskan informasi terkait polio.

"Pembina dan adik - adik pramuka dimasing - masing kecamatan siap dan aktif mengkampanyekan dan mengajak ibu - ibu yang memiliki usia balita 0 - 59 bulan untuk datang ke Pos PIN tanggal 8 - 15 Maret 2016," kata Arief Rachman Koordinator Pramuka Peduli.

Raodah Sekretaris Kelompok Kerja (Pokja) Eradikasi Polio Tk.Kabupaten Bima tahun 2016 memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan keterlibatan Komunitas Pramuka Peduli dalam mensukseskan kegiatan Pekan PIN Polio yang dilakukan secara serentak pada tanggal 8 - 15 Maret 2016.

Menurut Raodah peran seluruh elemen masyarakat dan organisasi LSM dan pramuka sangat membantu untuk menyebarluaskan informasi PIN Polio kepada masyarakat.

"Keterlibatan pramuka ditengah masyarakat dalam memberikan dan menyebarkan informasi terkait polio sangat membantu mensukseskan PIN Polio di Kabupaten Bima," jelas Raoda yang juga Kepala Bidang P2LP Dinas Kesehatan Kabupaten Bima.

Menurut Raoda Jumlah Pos PIN yang tersebar di seluruh Kabupaten Bima sejumlah 688 Pos PIN dengan jumlah sasaran Balita (usia 0 - 59 bulan) sejumlah 40.679 PIN Polio.

PIN Polio sendiri adalah pemberian imunisasi tambahan polio kepada balita tanpa memandang status imunisasi polio sebelumnya.


"Nah, tujuan PIN Polio sendiri  untuk mengurangi resiko penularan virus polio liar yang datang dari negara lain, memastikan tingkat kekebalan masyarakat terhadap serangan penyakit polio cukup tinggi dan memberikan perlindungan secara optimal dan merata pada balita terhadap kemungkinan munculnya kasus polio," Tutup Raodah. HP Bima/Arif (Efan)

0 comments:

Post a Comment