Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 12 April 2016

ASN Dihimbau Taat Pajak


KM LENGGE,- Setelah sebelumnya  menghadiri kegiatan pelatihan produk unggulan daerah yang dilaksanakan oleh dinas koperasi dan UKM Kabupaten Bima, Senin (28/3), Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri yang  didampingi para Asisten lingkup Sekretariat Daerah menuju Kantor Pelayanan Pajak Pratama Raba  Bima. 

       

Kunjungan ini tujukan untuk melakukan Pengisian Surat Pemberitahuan (SPT)  tahunan pajak dan pada kesempatan tersebut Bupati diterima oleh Kepala Kantor Perpajakan Pratama Bima Yusan Alexander K dan pejabat terkait di lingkup instansi tersebut . 
          

Usai melakukan Pengisian format  pajak,  Bupati Indah dalam sambutannya mengatakan bahwa Pengisian SPT pajak tahunan merupakan kewajiban seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang mengabdi di seluruh instansi, baik Dinas,  Badan, Kantor, maupun yang bertugas di lingkup Kecamatan dan harus dipenuhi setiap tahunnya termasuk oleh Bupati . 
          

Bupati berharap agar Aparatur Sipil Negara memenuhi kewajiban dalam Pengisian Surat Pemberitahuan (SPT) ini dan milik contoh yang baik  bagi seluruh aparatur maupun masyarakat di lingkungan untuk secara teratur memenuhi kewajiban membayar pajak sebagai warga negara".
        

Berkaitan dengan pembangunan kewajiban sebagai warga negara ini, Bupati menjelaskan," pajak berperan penting sebagai salah satu sumber bagi pembiayaan pembangunan. 
          


 Ini berarti bahwa bila pajak yang disetor sesuai dengan target yang diharapkan oleh pihak perpajakan maka dengan sendirinya kegiatan  pembangunan yang telah direncanakan terutama program prioritas pembangunan nasional dapat dilaksanakan tepat waktu karena sumber anggaran yang berasal dari pajak ini dapat dimanfaatkan". Terang Bupati Indah.  (Efan)

0 comments:

Post a Comment