Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 12 April 2016

Bupati Indah Harap Wirausaha Perhatikan Kemasan Produk.


KM LENGGE,- Pengemasan produk olahan yang dipasarkan terutama berkaitan dengan produk unggulan daerah  (PUD) diharapkan selalu memperhatikan kemasan seperti label Halal produk yang dihasilkan. Ini penting agar  pembeli tidak ragu untuk mengkonsumsi produk, baik berupa makanan dan minuman yang di  pasarkan. Dan ini sesuai dengan instruksi Majelis Ulama Indonesia (MUI).


                        

Demikian penyampaian  Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri ketika membuka Pelatihan Pengolahan Produk Unggulan Daerah (PUD) dan Usaha Menengah, Kecil dan Mikro ( UMKM)  yang diikuti 30 wirausahawan dari sejumlah kecamatan Se-Kabupaten Bima, Senin (28/3) di hotel La Ila Kota Bima .
            

Pada kesempatan tersebut Bupati menekankan  pentingnya peningkatan kualitas sumberdaya Wirausaha .  Para peserta  pelatihan nantinya diharapkan dapat mengetahui secara menyeluruh tata cara pengolahan  dan pemasaran produk.


"Selama ini  ada wirausaha  yang tidak terlalu memperhatikan pentingnya pengemasan produk yang baik, higienis dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan . Padahal dengan kemasan yang baik, maka  kualitas produk akan tetap terjaga  dan tahan lama. 
         

Bupati Indah menambahkan  dengan pengemasan produk yang dilakukan sesuai standar maka secara ekonomis, hasil yang diperoleh pun akan meningkat sehingga para wirausaha dapat meningkatkan pendapatan keluarga dari hasil pemasaran produk tersebut". jelas Bupati.
            

Bupati Bima yang didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima Hj. Maesyarah. B.Sc dan Kepala Bidang UKM Drs. Alimuddin H.M.Y mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini tidak hanya akan menjadi seremonial yang dilaksanakan secara berulang tetapi ke depan akan benar-benar dapat meningkatkan kualitas  para wirausaha yang pada gilirannya mampu meningkatkan kualitas produk terutama produk  unggulan yang berasal dari berbagai kecamatan di daerah ini".  harap Indah.
           

Kepala bidang UKM Drs. Alimudin selaku Panitia pada  kesempatan tersebut melaporkan, "pelatihan produk unggulan daerah ini dilaksanakan selama tiga hari yang diikuti 30 peserta dari beberapa kecamatan Se-Kabupaten Bima.
              

Dirinya berharap setelah mengikuti pelatihan,  peserta akan mampu menciptakan SDM yang handal dan memiliki semangat kerja dan semangat Wirausaha.
               

Hal lain yang diharapkan dari pelatihan ini, "ke depan akan ada perubahan sikap perilaku semangat kerja, kemandirian serta  wawasan dan keterampilan para pelaku usaha." Terangnya.
            


Selama tiga hari ke depan peserta akan dibekali dengan  beberapa materi berkaitan dengan pengembangan koperasi dan kegiatan usaha kecil mikro, regulasi perkoperasian, tata kelola dan manajemen usaha mikro dan kecil, kewirausahaan, dan beberapa materi lainnya yang berkaitan dengan kegiatan usaha mikro, kecil dan menengah". Urai Alimudin. HP Bima (Efan)

0 comments:

Post a Comment