Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 12 April 2016

Komunitas Pramuka Peduli Membumikan Al-Quran


KM LENGGE,- Nilai-nilai Al-Quran harus diterapkan di masyarakat, salah satunya dengan mengenalkan metode-metode ilmu sosial dalam memahami dan mewujudkan nilai-nilai Al-Quran di dalam masyarakat melalui program membumikan Al - quran






Demikian dikatakan Kak Arief Rachman Koordinator Komunitas Pramuka Peduli saat memberikan bantuan Al -Quran dari Kak Abdurrahman  Rumah Kreatif Amanah Surabaya kepada Taman Pengajian Quran (TPQ) Bajo Pulo Barat dan Pasir Putih (Sabtu, 9 April 2016.



Arief mengharapkan untuk mewujdukan ini semua perlu dukungan semua pihak. Pemerintah, lembaga pendidikan:  pondok pesantren dan stakeholder terkait untuk membumikan Al-Quran di tengah-tengah masyarakat yang majemuk.



Mewujudkan nilai-nilai Al-Quran di tengah masyarakat yang plural bukan tugas pemerintah semata,  untuk tujuan tersebut harus melibatkan semua pihak yang  memiliki program dengan sasaran anak hingga dewasa,  dalam bentuk pendidikan, pelatihan dan pengembangan kajian dan publikasi Al-Quran.



Sementara itu, Ustadzah Sumartini mengucapkan terima kasih atas bantuan Al - Quran yang diberikan Komunitas Pramuka Peduli.



"Iya, kami memang sedikit memiliki Al - Quran, apalagi sudah banyak yang usang," Kata Ustadzah.



Apalagi, katanya setelah menyelesaikan pelajaran iqra dilanjutlan dengan mengaji Al - Quran. Karena itu, dengan bantuan Al - quran ini anak - anak yang datang belajar mengaji bisa belajar mengaji satu orang satu al - quran



"Nah, ini sangat memudahkan saya memberikan pelajaran kepada anak - anak, mereka tinggal mendengarkan saya kemudian membuka halaman yang sama menyimak lalu mengikuti apa yang saya bacakan" tutup Sumartini. Sumber : Arif  (Efan)

0 comments:

Post a Comment