Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Wednesday, 27 April 2016

Presiden Jokowi Blusukan di Bima


KM LENGGE,- Rencana kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Bima disambut antusias oleh masyarakat Kabupaten Bima maupun Kota Bima. Pasalnya kedatangan orang nomor satu di Negara Republik Indonesia ini merupakan kunjungan keduakalinya di Bima stelah mengunjungi Tambora tahun 2015 yang lalu.


Presiden Republik Indonesia Joko Widodo diagendakan akan turun blusukan ke kota bima. Rencana kedatangan Jokowi dijadwalkan pada jum'at (29/04) mendatang, dengan area blusukan yakni pasar rakyat modern amahami.

Kabag Humas dan Protokoler Kota Bima, Ihya Ghazali, Sos, membenarkan kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kota Bima. Berbagai persiapan telah di lakukan termasuk penataan pasar Ama Hami dan pengaman.

“ Menurut agenda, Presiden Joko Widodo akan sampai ke Bima sebelum Sholat Jum’at dan rencanya akan sholat Jum’at di Mesjid Talabiu kecamatan Woha Kabupaten Bima dan selanjutnya blusukan ke Kota Bima,”ujarnya.

Rencana kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini disambut gembira oleh pemerintah kota bima. Hal ini menjadi salah satu kebanggaan yang luar biasa dan kado terindah untuk kota bima. Bagaimana tidak, orang nomor satu di republik indonesia memilih kota bima dari ratusan kota yang ada indonesia. Ini berarti kota bima menjadi salah satu kota yang diperhitungkan.

Menindaklanjuti kedatangan tersebut, Wakil Walikota Bima H.A Rahman H. Abidin SE langsung memimpin rapat persiapan kedatangan Presiden Jokowi. Penataan pasar menjadi fokus persiapan yang akan ditata dalam kurun waktu yang sangat singkat. Seluruh SKPD dimintanya mengerahkan dukungan penuh dalam penataan pasar. Dinas kebersihan, koperindag, DPPKAD serta instansi terkait lainnya segera menata pasar sesuai tupoksi masing-masing.  


Kabar kedatangan Presiden Joko Widodo ini menjadi perhatian dan pembicaraan masyarakat, termasuk di kecamatan Wawo. Masyarakat merasa senang dengan kedatangan Presiden Republik Indonesia ke Tanah Bima. Sumber Foto : regional.compas.com (Efan)

0 comments:

Post a Comment