Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 12 April 2016

Wakil Bupati Pantau UN di Wawo


KM LENGGE,- Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atasa (SMA) Senin (4/4) hingga (6/4) telah selesai dilaksanakan seminggu yang lalu.  Pelaksanaan di dua Sekolahg Mengah tingkat Atas di kecamatan Wawo berlangsung lancar.



Kepala Sekolah SMAN 1 Wawo Mukhtar H. Abidin , S.Pd mengatakan bahwa peserta UN di sekolahnya 216 siswa yang menempati tujuh ruangan dan setiap kelas berisi 20 siswa, mata pelajaran yang diujikan yaitu bahasa Inggris, fisika dan ekonomi. mata pelajaran yang diujikan pada hari ketiga yaitu mata pelajaran pengetahuan alam, Bahasa Inggris dan Fisika. Sementara  untuk jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial mata pelajaran ujian akhir nasional ini yaitu mata pelajaran Bahasa Inggris dan Ekonomi.

“Pada hari pertama pelaksanaan UN, Senin 1 siswa tidak hadir, menurut informasi yang diterima sekolah siswa tersebut telah menikah”, ujar Muhtar.

            

Mukhtar menambahkan, "untuk mengurangi penyimpangan baik dalam bentuk kebocoran kunci jawaban, menyontek dan pelanggaran lainnya selama tahapan ujian berlangsung, pihak sekolah telah memasang CCTV di tiap ruangan".

Senada dengan Kepala SMA 1 Wawo,  Kepala SMAPelaksanaan di SMA 2, Drs. M. Saleh memaparkan “ SMA 2 Wawo juga berjln lancar tanpa terkendala distrubusi soal, pemgawas maupun siswa yang mengikuti UN,” punkasnya.

Pada pelaksanaan UN hari ke tiga, kecamatan Wawo mendapat kunjungan rombongan Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer didampingi Kepala BKD dan Inspektur Kabupaten Bima melakukan roadshow pemantauan ujian ke beberapa sekolah. Sebelummnya sejak hari pertama hingga hari ketiga Wakil Bupati Bima beserta Tim rutin memonitoring 
pelaksanaan Ujian Nasional SMA/sederajat tahun ajaran 2015/2016.      

   
Sebelummnya Wakil Bupati Bima, memantau  UN di kecamatan Bolo, Woha, Madapangga, Langgudu, Monta, Palibelo dan beberapa sekolah laiinya, baiuk itu pelaksanaan UN di sekolah negeri maupun swasta.
Pada monitoring hari ke tiga Wakil Bupati Bima memantau dan memonitoring di kecamatan Wawo, kecamatan Sape dan kecamatan Lambu Rabu (6/4)  Wakil Bupati memberikan motivasi kepada para siswa yang melaksanakan UAN tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)yang dikunjungi  yaitu SMAN 1 Wawo, dilanjutkan menuju SMAN 2 Wawo.

Usai meninjau pelaksanaan Ujian Akhir Nasional di kecamatan Wawo, Wakil Bupati Bima menuju SMAN 1 Sape, SMA PGRI Sape dan menuju kecamatan Lambu dan melakukan monitoring di SMAN 1 Lambu, SMAN 2 lambu  dan diakhiri di SMK Kelautan di Desa Sori kecamatan Lambu.
            

Disela – sela monitoring   tersebut Wabup Dahlan M.Noer mengatakan ujian nasional merupakan sarana untuk melakukan evaluasi terhadap capaian proses belajar mengajar yang telah dilaksanakan oleh sekolah. Serta hasilnya akan menjadi acuan untuk memperbaiki kekurangan kekurangan yang ada dan meningkatkan prestasi yang telah diraih, membenahi mutu pendidikan yang dikenal dengan  penentuan standar pendidikan  nilai batas (cut off score).
            

Wakil Bupati yang lama berkarir di jajaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini berharap siswa yang pada tahun ini mengikuti Ujian Akhir Nasional dapat mengerjakan semua soal yang diberikan agar mendapatkan nilai kelulusan sesuai standar . Dan bila nilai i yang diperoleh sesuai dengan standar untuk memasuki perguruan tinggi negeri maka hal ini akan menjadi prestasi tersendiri bagi siswa dan sekolah.  (Efan)

0 comments:

Post a Comment