Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 28 June 2016

Wabup Dahlan Minta Masyarakat Jaga Kamtibmas


KM LENGGE,- Pemerintah Kabupaten Bima melaksanakan rangkian  Safari Ramadhan tahun 2016. Kegiatan yang dijadwal ini berlangsung di Masjid Jami Al-Munawarah desa Kore Kecamatan Sanggar.


Pada Safari Ramadhan ini rombongan dipimpin oleh wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M Noer yang mengawali rangkaian Safari tersebut dengan acara buka puasa bersama di halaman kantor Camat Sanggar.

Setelah acara buka puasa, rombongan menuju masjid Al-Munawarah untuk melakukan shalat Isya dan sholat taraweh berjamaah. Wabup Dahlan yang hadir dengan para kepala SKPD, pimpinan MUI,  BAZNAS, LPTQ dan para pejabat struktural memberikan Arahan kepada para jamaah masjid al Munawarah.

Warga dihimbau agar menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Suci Ramadhan. "Anak-anak juga tidak membunyikan petasan, menahan diri untuk tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang mengganggu ketentraman masyarakat selama bulan Ramadhan maupun pada bulan lainnya sehingga kita dapat bersama-sama membangun kehidupan masyarakat ini dengan baik tanpa gangguan.

Di hadapan jamaah masjid Al-Munawarah, Wabup Dahlan juga mengharapkan dukungan masyarakat agar tahapan Pemilihan 58 Kepala Desa yang berlangsung Bulan Juli mendatang, semua pihak bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan ketenteraman lingkungan. "Bila ada masalah yang muncul, utamakan jalan musyawarah dalam menyelesaikan masalah tersebut". Harap Wabup.         

Pada kesempatan tersebut, wabup Dahlan menyerahkan bantuan Rp 10 juta  bagi penyelenggaraan MTQ, Rp 2,5 juta kegiatan Majelis Taklim dan 25 juta untuk kelanjutan pembangunan masjid jami Al-Munawarah serta 5 paket buku cara membaca cepat Al-Quran metode Al-Barqy          

Para  jamaah kemudian mendengatkan tausiah Ustadz Ridwanullah, S,Ag, M.Pd. Dalam tausiahnya Ridwanullah mengatakan, “semua ibadah dalam Ramadhan merupakan kewajiban bagi umat Islam. Hal ini untuk mendidik agar menjadi manusia yang bertakwa. Semua ibadah termasuk yang sunat ditujukan untuk mengantar manusia agar menjadi taqwa. “Pembuktian sebagai hamba Allah yang ingin mencapai derajat taqwa sebagai derajat terbaik disisi Allah SWT adalah dengan memelihara hak hak Allah, Rasul, manusia dan diri serta alam yang ada pada diri kita.


Taqwa lanjutnya, “ibarat seseorang yang berjalan berhati-hati, di jalan yang berduri dan penuh kotoran serta mengharuskan dia untuk berhati-hati melakukan perjalanan tersebut agar selamat. HP Bima (Efan)

0 comments:

Post a Comment