Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 28 June 2016

Wakil Bupati Bima Buka Lomba Cerdas-Cermat SMA


KM LENGGE,- Partisipasi pemilih pemula dalam pemilihan umum merupakan salah satu aspek penting mewujudkan demokrasi yang partisipatif.   Berkaitan dengan upaya ini, Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer  membuka kegiatan Lomba Cerdas Cermat ( LCC) Pemilih Partisipatif Tingkat SMA / MA / SMK Kabupaten Bima di aula SMAN 1 Woha.



Wakil Bupati yang didampingi Ketua Bawaslu Provinsi NTB, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima dalam arahan menyampaikan apresiasi kepada Bawaslu  Provinsi NTB yang telah melaksanakan kegiatan ke sekolah untuk memaparkan dan memberikan  pemahaman kepada para pelajar  terkait penyelenggaraan Pemilu demi mewujudkan Pemilu yang sehat, partisipatif dan dapat dipertanggungjawabkan.

Melalui ajang lomba ini, siswa dapat mengetahui tata cara pemilihan yang jujur,  adil dan hasilnya dapat diterima sebagai proses yang baik". Hal ini penting dilakukan agar  ke depan, para pemilih pemula   tidak lagi meragukan efektivitas pengawasan yang dilakukan oleh Panwaslu dan jajarannya.Terang Wabup Dahlan.
       
Kepada    para guru pendamping dan para peserta lomba, Wakil Bupati  berharap, duta dari sekolah SMA/ MA/ SMK se – kabupaten Bima agar dapat mengikuti lomba ini dengan sungguh – sungguh dengan ilmu yang telah dipelajari sekaligus menunjukkan kepada guru potensi terbaik yang dimiliki agar dapat meraih prestasi terbaik dan mewakili Kabupaten Bima pada lomba yang sama.

Ketua Bawaslu Provinsi NTB Ir. H.Syamsudin menjelaskan dalam sambutannya, cerdas cermat ini ditujukan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa terkait dengan Pemilu.

Berkaitan dengan sosialisasi melalui program Panwaslu Masuk Sekolah (Go To School) ini, sejumlah 60 sekolah dari 10 kabupaten dan kota di NTB telah direalisasikan. Dari isi materi, cerdas cermat mencakup  UU Nomor 15 tahun 2011 tentang Penyelenggaraan Pemilu danga mengupas pasal – pasal yang terangkum didalamnya.         

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Dikpora kabupaten Bima Tajuddin, SH. M.Si mengungkapkan, Lomba Cerdas Cermat (LCC) ini diharapkan menjadi ruang bagi para siswa dalam menunjukkan hasil kompetensi belajar di kelas secara  cepat, tepat kepada tim juri. Sehingga dapat mengharumkan nama sekolah sekolah yang diwakili. 


Tajudin menambahkan, LCC  diikuti oleh 6 sekolah tingkat SMA / MA /  SMK se – kabupaten Bima yang terdiri dari SMA 1 Woha, SMA 1 Bolo, SMA 1 Palibelo, MAN 3 Bima, SMK 8 Bima dan SMK 10 Bima dengan waktu pelaksanaan selama 1 hari.  HP Bima (Efan)

0 comments:

Post a Comment