Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 3 July 2016

KKN Mahasiswa STIE Sumbang Al-Quran


KM LENGGE,- Sebanyak 23 orang Mahasiswa dan Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke 16 tahun 2015/2016 di Dusun Ta’a Desa Maria Utara. Pelaksanaan KKN ini berlansung selama 2 bulan , mulai (19/6) hingga (19/8).


Ketua Posko KKN STIE Bima Desa Maria Utara Kecamatan Wawo, Adi mengatakan bahwa KKN merupakan salahsatu mata kuliah yang wajib di ampuh oleh mahasiswa. Sehingga pelaksanaan KKN ini dilaksanakan oleh kampus  dengan bimbingan dosen Pembimbing  KKN.

“Mahasiswa KKN Stie Bima diterima oleh kepala Desa Maria Utara pada (19/6) dan langsung penempatan di dusun Ta’a.  Selama seminggu sebelum menyusun program untuk dilaksanakan di masyarakat, Mahasiswa melaksanakan observasi dan silaturahmi dengan Pemerintah Desa dan masyarakat di desa Maria Utara,” kata Adi.

Observasi ini dibimbing juga oleh Pemerintah Desa, beberapa toko masyarakat dan tokoh pemuda, sehingga setelah itu mahasiswa KKN STIE Bima menggelar rapat bersama dengan sekretaris desa (Sekdes), tokoh pemudan dan dosen pembimbing  untuk mencetuskan rumusan program kerja KKN.

Beberapa langkah awal yang dilakasanakan oleh Mahasiswa KKN STIE Bima adalah menggelar kerja bakti untuk menata halaman dan membersihkan Mesjid Al hilal Ta’a, membersihkan lapangan umum wawo untuk persiapan Sholat bIdul Fitri dan bentuk kebersamaan dengan masyarakat adalah ikut buka puasa bersama dan sholat taraweh berjamaah dengan masyarakat dusun Ta’a.

Pada Acara Buka bersama dan Sholat Taraweh berjamaah, Mahasiswa STIE Bima memberikan bantuan Al Qur’an untuk Mesjid Al Hilal Ta’a dan Mesjid Dusun Kawae desa Maria Utara.


Adi juga menjelaskan, Kegiatan-kegiatan laiinya seperti Seminar Bumdes, Kegiatan olahraga, dan program kerja KKN laiinya akan dilaksanakan usai bulan Ramadhan. Antusias masyarakat di dusun Ta’a cukup tinggi sehingga kedatangan Mahasiswa KKN  disambut dengan baik. (Efan)

0 comments:

Post a Comment