Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 3 July 2016

Mari Jaga Ramadhan Hingga Akhir


KM LENGGE,- Pemerintah Kecamatan Wawo menggelar kegiatan Safari Ramadhan  1437 H/ 2016  M. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang menjadi agenda rutin  yang diselenggrakan setiap tahun di bulan Ramadhan.


Kegiatan Safari Ramadhan tingkat kecamatan Wawo di bagi menjadi dua tim safari yaitu Tim A yang terdiri dari Camat Wawo, Kapolsek, KUPT Puskesmas, Perkebunan, PU, Kehutanan dan Peternakan, ketua BAZ, Kasi Trantib, kasi Pemerintahan, kasi perekonomian, ketua PHBI, ketua LPTQ, dan Sekretaris Desa se kecamatan Wawo.

Sedangkan tim B pada safari Ramadhan antara lain Sekcam Wawo, Danramil Wawo, Kepala KUA, KUPT Dikpora, Pertanian, BPPKB, BPP, Pengawas Penilik UPT Dikpora, Ketua MUI, Kasi Kesos, Kasi Fispra, Kasubag Umum dan Perlengkapan Kepala Desa se kecamatan Wawo.
Pembagian tim safari Ramadhan ini juga membagi wilayah safari selama bulan Ramadhan, misalnya untuk jadwal satu desa maka tim A dan tim B membagi 2 wilayah atau mendatangi 2 mesjid di desa tersebut.

Kepala Kasi Trantib didampingi Babinkabtibmas dan Sekdes saat safari ramadhan di Dusun Ta’a desa Maria Utara, menyampaikan ucapan salam dan permohonan maaf camat Wawo karena berhalangan. Matan Kasi Trantib, Kecamatan Wawo Syaifullah HM. Siddik, S, Sos menyampaikan ucapak terimaksih kepada seluruh masyarakat kecamatan Wawo pada umumnya atas partisipasinya menjaga kemanan dan ketertiban selama pelaksanaan bulan ramadhan.

“Kami Pemerintah Kecamatan Wawo  bersama dengan Polsek Wawo dan Danramil Wawo sebelum bulan ramadhan dan bahkan saat bulan ramadhan  sering silaturahmi dan menghimbau masyarakat baiuk lewat pengeras suara, selebaran dan tiap acara-acara dikampung  menghimbau masyarakat teruatama anak muda  remaja untuk tidak membunyikan petasan, menggunakan knalpot racing dan menjauhi minuman keras  selama pelaksanaan ibadah Ramadhan baik siang dan malam,”pungkas Syaiful.

Senada dengan Babinkamtibas Desa Maria Utara, Serda Muslimin, SH  mengapresiasi terhadap masyarakat Desa Maria Utara dengan keterlibatannya menjaga keamanan dan mengikuti himbauan dari aparat untuk tidak menggunakan petasan selama bulan ramadhan.

Sampai dengan akhir bulan Ramadhan  kita tetap harus menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan kita bersama denagn aparat dan masyarakat. (Efan)

0 comments:

Post a Comment