Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 3 July 2016

Wisuda Siswa-Siswi SD/MI Se-Kecamatan Wawo


KM LENGGE,- Sebanyak 368 Siswa-siswi tingkat Sekolas Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang tersebar di 17 SD dan 4 MI,  kelas VI yang telah selesai menempuh dan lulus UN tahun ajaran 2015 / 2016 se kecamatan Wawo  menggelar upacara wisudah SD/MI di aula Lengge Nae Kecamatan Wawo.


Hadir dalam pelaksanakan Wisuda Siswa-siswi SD/MI ini antara lain, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima yang di wakili Kepala Bidang (Kabid)  Kurikulum, HJ,. Jubaidah, Camat Wawo, Kapolsek Wawo, KUPT Dinas Dikpora, Pengawas TK/SD Dikpora , Jajaran Kepala Sekolah dan Orang Tua Siswa-Siswi SD/MI se kecamatan Wawo.

Kepala Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kecamatan Wawo, Alimuddin H. Arsyad, S. Pd., M.Pd mengatakan merasa bangga karena kegiatan wisuda ini merupakan kegiatan yang pertama kali diselenggarakan di kecamatan Wawo. Kerjasama dan kerja keras panitia yang terdiri dari kepala sekolah dan guru-guru sehingga terselenggaranya acara ini.

“Wisuda Siswa-siswi SD kelas VI tingakat kecamatan Wawo kali inni merupakan kegiatan yang pertama kali diselenggarakanj oleh UPT Dinas Dikpora Kecamatan Wawo. Hal ini dimaksudkan untuk mamacu dan memotifasi siswa dan orang tua  agar mendukung pendidikan sepenuhnya dan bekerjasama denag guru mendidik anak-anank mereka.”, ujar Alimuddin.

“Jadi tugas mendidik bukan sekedar tugas guru tapi menjadi tugas utama bagi orang tua juga di rumah, karena siswa ini 30 porsen waktu nya di sekolah dan 70 porsen waktunya adalah kebanyakan di lingkunagn rumah, maka pengaruh pendididkan bagi anak itu begitu besar di rumah,” tamban KUPT Dikpora Wawo ini.

Hal senada juga disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Kurikulum Dikpora Kabupaten Bima , Hj. Jubaidah, bahwa merasa bangga melihat antusias siswa-siswi SD/MI dan orang tua yang hadir pada acara wisuda. Kegiatan Widuda menjadi pemicu dan pendorong siswa tahun depan untuk termotifasi lebih baik lagi, karena 20 besar akan dibacakan dihadapan ratusan siswa dan orang tua SD/MI se kecamatan Wawo.

“Ada rasa kebanggan tersendiri  bagi orang tua dan siswa ketika dibacakan yang terbaik dan maju kedepan dulu sebelum dibacakan persekolah. Ini juga memotifasi sekolah terutama kepala sekolah untuk membina dan berpacu mendidik siswa dan guru juga rajin memberikan pelajaran ektra tambahan agar siswanya makin pintar,” ujar Jubaidah.



Rasa bangga dan haru terlihat dari raut wajah siswa dan siswi SD/MI  beserta orang tuannya saat dilakasanakan acara  wisuda dan pemberian toga wisuda. Antusias Siswa-siswi  yang wisuda hadir bersama kedua orang tuanya begitu telihat dari wajah orang tua mereka juga, sehingga acara ini terlihat begitu ramai.
Sebanyak 10 orang Wisudawan terbaik dibacakan juga dan mengawali acara wisuda tersebut. Berikut 20 orang siswa-siswi SD/MI terbaik se kecamatan Wawo sebagai berikut antara lain, Inda Komalasari (SDN 1 Maria), Magfira Samantia (SDN Kombo) Dea Nurhayati (SDN 1 Kambilo) Nur Embun Sari (SDN 2 Maria) Iqra (SDN Tarlawi) Fitri Neng Citra (SDN 3 Maria) Nur Ilmiah (SDN 2 Kambilo) Firdaus Mauludin (SDN Inpres 1 Maria) Asti Miniarti (SDN Inpres Ntori) Ervin Rikayati (SDN Kombo) Zulhijriah (SDN Inpres Tarlawi) Dede Astriana (SDN Inpres Kambilo) Nur Hidati (SDN Inpres 2 Maria) Nur Komarianti (SDN Inpres Kawae) Vivi Silfiana (SDN Inpres Kalate) Nur Eva Dila (SDN Inpres Lesu) Fera Fajiriah (SDN Inpres Riamau) Umu Sofiah (MIS Pesa) Ulya Nurul Istiqimah (MIS Raba) Fitri Nimgsi (MIS Tarlawi).

Arman Yani orang tua siswa, Indah Komalasari (SDN 1 Maria)  mengaku merasa bangga denagn kegiatan Wisuda ini sehingga memacu orang tua agar menjadikan anaknya rajin belajar. “Kami harap wisuda ini menjadi agenda rutin siswa-siswi SD/MI di kecamatan Wawo setiap tahunnya. (Efan)

0 comments:

Post a Comment