Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Wednesday, 10 August 2016

Pasanggarahan Wawo Ramai Dikunjungi


KM LENGGE,- Salahsatu obyek wisata yang menjadi tujuan pengunjuk Liburan Idul Fitri tahun 1437 Hijriyah ini adalah Kolam Renang Pasanggarahan Wawo. Setian liburan hari-hari besar maupun akhir pekan Pasanggarahan Oi Wobo kecamatan Wawo menjadi Primadona masyarakat kota maupun Kabupaten Bima.

Ratusan pengunjuk terlihat memadati area pasanggarahan oi Wobo kecamatan Wawo, dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua terlihat memadati tempat wisata pasanggarahan yang menjadi rumah peristarahatan pejabat colonial Belanda pada masa perang.

Penjaga Pasanggarahan Oi Wobo kecamatan Wawo, Muhidir mengaku, sejak hari pertama idul Fitri hingga hari 6 (H-6) pemandian Oi Wobo ramai dikunjungi. “Sehari dari pagi dibuka jam 08.00 hingga di tutup sore jam 18.00, ada ratusan pengunjung yang data menikmati hawa sejuk dan dinginnya air kolam alami di Pemandian Oi Wobo”, ujar Muhidir.

“ Pengunjung yang datang ada yang dari Kota Bima, Kabupaten Bima, misalnya dari kecamatan Sape, Lambu, Langgudu, Palibelo dan Ambalawi. Sedangkan pengunjung local juga tidak kalah banyak, karena kelaurga besar orang Wawo yang diluar daerah juga datang berlibu dan mengunjuni Oi Wobo”, jelas Hidir, staf dinas Pariwisata Kabupaten Bima ini.

Disamping pengunjung yang berlibur, tamasya, area Pasanggarahan kerap kali di pergunakan oleh masyarakat untuk silaturrahmi misalnya Halal-Bihalal. Tidak saja masyarakat kecamatan Wawo namun dari Kota Bimapun mereka datang bersama keluarga dan sanak familinya.

Salahsatu penjung dari Kecamatan Sape, Tuti mengaku Pemandian Oi Wobo di Pasanggarahan kecamatan Wawo ini merupakan salahsatu tempat wisata favorintanya. “Air dikolam renangnya, bersih alami langsung keluar dari celah-celah tehel yang merupakan air alami dari mata air Oi wobo, sehingga setelah renang dan mandi terasa segar dan fres,”kata Tuti.

Ardi pengunjung dari Rabangodu Kota Bima, menjelaskan bahwa berkali-kali datang ke Pasanggarahan Wawo,  “hari-hari libur ataupun akhir pekan wisata daerah pegunungan yang asik dikunjungi hanya kecamatan Wawo, daerahnya sejuk, penduduknya ramah”, ujarnya.


Ardi, Tuti dan pengunjung laiinya berharap pemerintah Kabupaten Bima lebih menata lagi area Pasanggrahan Wawo ini, supaya ada penjual, dan penginapan yang lebih layak sehingga bisa di gunakan untuk menginap berhari-hari atau adakan acara formal. (Efan)

0 comments:

Post a Comment