Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Friday, 30 September 2016

Bupati Buka STQ Ke-24 Tingkat Kabupaten Bima

KM LENGGE,- Pemukulan Beduk Rabu malam (21/9) oleh Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan Ketua Pengadilan Negeri Raba-Bima menandai pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an KE-24 Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2016 di Paruga NaE Bolo



Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri bersama Ketua DPRD Kabupaten Bima Ny. Murni Suciyanti, Para pimpinan dan Anggota DPRDForum Koordinasi Pimpinan DaerahKepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima,  Ketua MUIKetua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima dan sejumlah pejabat teras lingkup Pemerintah Kabupaten Bima  menghadiri pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an KE-24 Tingkat Kabupaten Bima di arena utama STQ Paruga NaE Bolo.
Bupati  dalam sambutannya menyampaikan  rasa bangga dan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam pawai ta’ruf sebagai rangkaian pembukaan STQ ke – 24 Tingkat Kabupaten Bima. “juga penghargaan yang tinggi kepada seluruh jajaran yang telah kerja keras mempersiapkan penyelenggaraan dan arena STQ yang akan menjadi saksi lahirnya para qari dan qariah terbaik yang nantinya akan menjadi duta kabupaten Bima pada perhelatan STQ Tingkat Propinsi NTB  mendatangKata Bupati.
Dihadapan para Dewan HakimCamatKepala Desa Se-Kabupaten BimaAlim Ulama Tokoh Masyarakat dan para kafillah dari seluruh kecamatan, Bupati Bima memaparkan, “Pemerintah Kabupaten Bima akan terus memberikan dukungan yang optimal bagi upaya pembinaan baca tulis Al – Qur’an bagi anak – anak kita dalam mendukung suksesnya berbagai program keagamaan yang telah kita canangkan termasuk program membumikan Al – Qur’an. Ke depan, kita harus mempertajam kembali beberapa rencana aksi yang mendukung program membumikan Al qur’an, seperti kegiatan Penetapan Desa contoh membumikan Al Qur’an, Pelatihan manajemen TPQ dan Majelis Taklim, serta Gerakan kembali ke MasjidTerang Bupati.
Pada kesempatan tersebut, Bupati mengajak umat Islam untuk terus memperkuat ikhtiar dan semangat membangun, keberlanjutan cita-cita kita untuk membawa  daerah dan masyarakat kabupaten Bima yang Baldatun Thoyyibatun Warabbun Ghafur, akan banyak ditentukan kesamaan langkah antara pemerintah dan masyarakatnya. Ini berarti bahwa mustahil upaya luhur menciptakan umat Islam yang religius ini dapat dilanjutkan tanpa dukungan penuh masyarakat.
Oleh karena itu, pada kesempatan yang Mubarak ini, saya mengajak segenap kaum muslimin, khususnya para orang tua untuk dapat menumbuh-kembangkan cinta Al – Qur’an kepada anak – anaknya dan generasi muda khususnya sehingga dapat menjadikan mereka generasi qur’ani yang pada gilirannya akan lebih memperkuat semangat dan komitmen kita dalam menyukseskan program membumikan Al – Qur’an untuk masyarakat dan daerah Kabupaten BimaJelasnya. HP Bima (Efan)
           


Seleksi  Tilawatil Quran (STQ) Ke-24 Tingkat  Kabupaten Bima yang berlangsung dari tanggal 21 sampai dengan 26 September 2016 di Paruga NaE Bolo diawali dengan Pawai Ta'ruf  Rabu (21/9)  di mulai jam 13.00 Wita sampai jam 16.30 Wita.
       
Peserta Pawai Ta'aruf STQ tahun ini dilepas di dua titik berbeda yaitu titik Star Timur di KUD Jaya dan titik Star Barat di desa Tambe menuju arena utama STQ di Paruga NaE Bolo.
        Peserta pawai disamping berasal dari para kafilah 18 Kecamatan yang terdiri dari para Qari dan Qariah, ofisial dan pelatih juga membawa barisan Rimpu Mbojo. Selain barisan kecamatan, pawai Ta'aruf  tahun ini juga diikuti oleh seluruh SKPD, sekolah dan mitra kerja pemerintah daerah.
              Para peserta pawai dari titik start Timur dipandu Marching Band Gita Bima Akbar dan diterima oleh Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri yang didampingi ketua DPRD Kabupaten Bima Ny.  Murni Suciyanti, para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Bima di teras Paruga Nae Bolo yang menjadi arena utama STQ."
        Bupati yang memandu langsung penerimaan para peserta pawai Ta'aruf menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas partisipasi yang luar biasa baik dari seluruh Kecamatan maupun ASN yang mengabdi di lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.

Dalam penerimaannya Bupati berharap agar para kafilah dari seluruh kecamatan termotivasi untuk meraih prestasi terbaik yaitu menjadi juara pada seluruh mata lomba yang digelar pada STQ tahun ini". Harap Bupati. HP Bima (Efan)

0 comments:

Post a Comment