Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Rabu, 07 Desember 2016

Peremajaan Lembaga Desa Hampir Rampung


KM LENGGE,- Peremajaan lembaga dan perangkat organisasi yang ada di desa seperti ketua RT, RW, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) dan Karang Taruna (KT) di 9 desa se kecamatan Wawo hampir selesai dilaksanakan oleh masing-masing desa.



Sekertaris kecamatan (Sekcam) Wawo, Ridwan, S.Sos mengatakan, berdasarkan peraturan pemerintah, undang-undang dan peraturan bupati Bima tentang lembaga desa, pemerintah kecamatan Wawo telah mengeluarkan surat himbauan kepada 9 desa yang ada di kecamatan Wawo awal tahun 2016 untuk segera melakukan peremajaan lembaga desa.

 "Hampir semua desa sampai dengan awal tahun 2016, belum melakukan peremajaan lembaga desa, sehingga kami berharap memasuki akhir tahun 2016, semua desa sudah rampung melaksanakan peremajaan lembaga maupun organisasi perangkat desa," kata Ridwan.


Lembaga desa dan perangkat organisasi di desa merupakan kebutuhan dan keharusan berdasarkan aturan dan regulasi yang ada. Disamping itu merupakan lembaga dan perangkat untuk membantu pemerintah desa dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Peran LPMD dan Karang Taruna di 9 desa dari desa Ntori, Maria Utara, Maria, Pesa, Kambilo, Kombo, Raba, Tarlawi dan Riamau harus lebih ditingkatkan lagi.(Efan)

0 komentar:

Posting Komentar