Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 12 March 2017

DPK Gelar Perpustakaan Keliling


KM LENGGE,- Untuk mendukung program Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M.Noer dengan visi misi Religius, Aman, Makmur, Amanah, handal terutama pada sisi Religius, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Bima membuka layanan perpustakaan keliling.



Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan pada DPK Kabupaten Bima Basyirun, S.Pd, M.Pd, usai pelaksanaan imtaq gabungan yang diselenggarakan di lapangan tenis kantor Bupati Bima pada hari Jum’at yang lalu mengatakan bahwa Kabupaten Bima yang religius ditandai dengan adanya kemajuan dan peningkatan dalam kehidupan beragama, dimana Islam yang merupakan agama mayoritas di wilayah ini dijadikan landasan norma kemasyarakatan untuk diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat dengan tetap memperhatikan dan menjaga kerukunan hidup dengan umat beragama lain.

Peningkatan aspek batiniah dilaksanakan dengan penerapan nilai-nilai Islam dalam kehidupan pembangunan daerah dan semakin mantapnya keimanan dan ketaqwaan masyarakat.

“Salah satu contohnya dengan keberadaan kami untuk membuka layanan perpustakaan, dalam pemberian layanan perpustakaan ini, kami membawakan buku – buku keagamaan, sehingga dengan buku – buku yang kami tawarkan ini dalam rangka mengajak seluruh ASN untuk dapat membaca buku yang kami bawakan sebagai reverensi kita untuk mengenal lebih dalam lagi terkait dengan keagamaan, sekaligus mendukung program yang dicanangkan oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M.Noer terkait disisi keagamaan.” Ungkap Basyirun.


Selain melaksanakan kegiatan perpustakaan keliling di tiap - tiap Badan/ Dinas / Kantor, kedepan pihaknya juga akan mengunjungi tiap – tiap kecamatan, sehingga dari kunjungan ini, masyarakat dan seluruh aparatur pemerintah kecamatan dapat membaca buku demi mengetahui hal – hal apa saja terkait dengan kebutuhan dalam membaca sehingga dari kegiatan yang dilakukan itu mengajak kepada masyarakat agar budaya membaca dapat ditingkatkan. (Efan)

0 comments:

Post a Comment