Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 12 March 2017

Tingkatkan Kinerja Dishubkominfo Statistik Kunker Ke Mataram


KM LENGGE,- Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik (Diskominfo Statistik) Kabupaten Bima, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke  ibu kota Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk memacu kinerja dan percepatan realisasi pelaksanaan tugas kedinasan pada Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bima.



Kepala Dinas Kominfo Statistik Abdul Wahab Usman, SH., M.Si yang didampingi beberapa Kepala Bidang melakukan kunjungan kerja keliling pada beberapa instansi mitra kerja yang ada di tingkat Propinsi NTB.

Begitu mendarat di Bandara Internasional lombok rabu pagi tanggal 8 Maret 2017, rombongan langsung mendatangi Kantor RRI Mataram. Rombongan diterima langsung oleh Kepala RRI Mataram Drs. Ahmad Bahri.

Setelah itu, rombongan bertandang ke Jalan Udayana Mataram tepatnya di Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Propinsi NTB. Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Propinsi NTB Drs. Tri Budi Prayitno, M.Si. yg didampingi semua pejabat Eselon III dan IV langsung memggelar pertemuan dalam menerima rombongan.

Pada kunjungan kerja (Kunker) Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bima mempelajari dan mendalami pembahasan beberapa program secara teknis dengan beberapa petugas terkait. Disamping itu rombongan juga melakukan kunjungan silaturahmi dan konsultasi dengan Komisioner Komisi Informasi Propinsi NTB.

Dalam pertemuan dgn Komisioner KIP langsung dipimpin oleh Ketua KIP NTB Ajeng Roslinda Motimori. Kunjungan seperti ini mempunyai makna penting bagi pengembangan kerja organisai terutama bagi Dinas bentukan baru seperti Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kab Bima.

Menurut Kadis Kominfo Statistik Abdul Wahab, SH Dalam kunjungan ini banyak hal-hal baru yang didapat. Contohnya pertemuan dgn Kepala RRI Mataram, Kadis Kominfostik Kab Bima menjajaki kemungkinan kerja sama dalam rangka pengembangan siaran RRI Mataram di Bima.


Lebih lanjut Wahab menjelaskan, demikian dengan Dinas Kominfo Statitik Propinsi NTB banyak hal baru yg diperoleh. salah satu pelajaran penting yg didapat dimana LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) yang di Kabupaten Bima berada dibawah Bagian Administrasi Pembangunan Setda, dipropinsi dan beberapa Kabupaten atau Kota lain bergabung di Diskominfostik. Khusus di Propinsi LPSE menjadi Bidang tersendiri di Dinas Kominfostik NTB yaitu Bidang Statistik dan LPSE. (Efan)

0 comments:

Post a Comment