Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 30 April 2017

Bimtek Operator Guru Pembelajar


KM LENGGE,- Dinas kebudayaan , pendidikan, pemuda dan olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Bima menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) operator guru pembelajar Daring (GP) di aula kantor Dikbudpora Kabupaten Bima.


Hadir sebagai narasumber pada Bimtek,  Ketua Dewan Pendidikan kabaupten Bima, Kasi pendidik dan pendidikan SD, Kasi Kasi pendidik dan pendidikan SMP, dan dihadiri oleh  Opertor PB tiap kecamatan, Operator kabupaten sebagai koordinator
Kegiatan ini dimaksud untuk lebih memantapkan operator pusat belajat (PB)  guru pembelajar ditiap kecamatan dan PB untuk menyiapka secara teknis kebutuhan mentor dan PB saat pelaksaan GP Daring.

Dalam sambutannya, Kepala Seksi Pendidik dan Kependidikan SD, Ico Rahmawati memaprkan bahwa, diera digital dan serba dunia Informasi seperti sejarang guru dituntut untuk tetap mengikuti perkembangan teknologi. “Sebagai perancang pembelajar, guru dituntut untuk menyiapkan semua perangkat pembelajar, termasuk waktu, metode mengajar dan lebih inovatif dalam mengajar sehingga kelas lebih hidup, penerapannya  mengikuti  perkembangan teknologi,agar lebih menarik siswa ”kata Ico.




Ketua Dewan pendidikan, Suhaidin lebih menekankan agar tugas mencerdaskan dan mendidik siswa tidak saja tugas guru akan tetapi seluruh lapisan masyarakat termasuk operator disekolah harus ambil bagian mencerdaskan pendidikan. (Efan)

0 comments:

Post a Comment