Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 30 April 2017

KUPT Dinas Dikpora, Ajak Jalin Silaturahmi dengan Wali Murid


KM LENGGE,- Jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan, kebudayaan, pemuda dan olahraga (Dikbudpora) kecamatan Wawo mengadakan rapat koordinasi rutin yang dilaksanakan setiap awal bulan untuk meningkatkan kinerja dan evaluasi tingkat jajaran pendidikan dikecamatan Wawo.


Rapat koordinasi ini diikuti oleh Kepala UPT Dikbudpora, Pengawas TK/SD, dan seluruh kepala sekolah SD, SMP dan tingkat SMA se kecamatan Wawo.

Kegiatan ini membahas berbagai kegiatan kedepan, seperti persiapan upacara Hari pendidikan Nasional, Ujian Nasional dan agenda Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Kabuapten Bima yang akan digelar dikecamatan Wawo.

Dalam arahanya, Kepala UPT Dinas Dikpora Kec amatan Wawo, Rusdin, S. Pd, yang dilantik april lalu menggantikan Alimuddin H. Arsyad, S. Pd., Mpd mengajar semua insan pendidikan dikecamatan Wawo untuk lebih meningkatkan prestasi siswa disekolah, membangun komunikasi dengan orang tua siswa dan masyarakat, karena mendidik siswa bukan saja tanggungjawab guru disekolah namun orang tua dan masayarakat harus mampu menjadi guru dirumah dan lingkungannya.

“Tugas utama kita adalah mengajar, mendidik dan mmembina, bagaimana meningkatkan ahlak siswa dan mampu mencerdaskan siswa kita agar menjadi generasi penerus bagi kita kedepan. Guru maupu sekolah harus sering bersilaturahmi dengan orangtua siswa, ajak meraka bersama-sama mendidik anak-anak dan siswa-siswa kita,” ujar Rusdin.

Sedangkan untuk mencerdaskan siswa guru harus lebih inovatif dan intens dalam mengajar, agar suasana dikelas lebih hidup,  siswa tertarik dan senang belajar dikelas.


Pada akhir rapat, dibahas tentang persiapan MQ dan Ujian Nasional dan Ujian Sekolah. (Efan)

0 comments:

Post a Comment