Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 30 April 2017

Kecamatan Wawo Tuan Rumah MTQ Kabupaten Bima


KM LENGGE,- Kecamatan Wawo akan menjadi tuan rumah Musyabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2017. Kegiatan tersebut akan  segera dihelat pada tanggal 13 Mei tahun 2017. Berbagai persiapan, baik itu persiapan secara administrasi maupun persiapan yang meliputi teknis di lapangan sedang dilaksanakan oleh Panitia Lokal tingkat Kecamatan Wawo dan Panitia MQ Kabupaten Bima.



Camat Wawo, Ridwan, S. Sos yang dihubungi di arena MQ mengungkapkan bahwa pemerintah Kabupaten Bima telah menetapkan pelaksaan MQ di lapangan Umum Wawo desa Maria Utara, yang diketuai Drs. H. M. Taufik HAK, M.Si (Sekretaris Daerah) dengan Sekretaris Panitia H. Nasrullah, S.Sos (Kabag Administrasi Kesra).

Panitia Lokal atau panitia Kecamatan bersama dengan masyarakat bergotong royong sudah hampir 1 bulan pengerjaan panggung MQ yang melibatkan masyarakat setempat dan pemerintah desa.



“Secara teknis lewat rapat panitia kecamatan, telah disepakati pengerjaan panggung ini melibatkan pemerintah desa. Dari 9 desa yang ada dikecamatan wawo telah dibagi untuk menyiapkan bahan local seperti bambu dan tiang untuk penyangga panggung dan pagar pembatas arena MQ,” kata Ridwan.

Sejauh ini panitia juga telah mengkoordinasikan dengan semua pihak agar membantu menyukseskan kegiatan ini. Berbagai persiapan seperti rapat koordinasi membahas Pawai taruf, penginapan kafilah dan perlengkapan fasilitas demi suksesnya MQ kabupaten Bima telah rampung disipakan oleh panitia kecamatan dan Kabupetn Bima.

Musyabaqah Tilawatil Qur’an yang tingkat Kabupaten Bima yang akan diikuti oleh 18 kecamatan yang tersbera dikabuapten Bima ini akan melombakan 6 cabang yang terdiri dari Cabang yang diikuti oleh peserta Puta (PA) dan Putri (PI) yaitu  Tilawatil Qur’an, Hifzhil Qur’an, Syahril Qur’an dan cabang Khattil Qur’an Fahmil Qur’an.

Pada pembukaan acara akan digelar pawai ta’ruf yang melibatkan seluruh Desa, Sekolah ,Instansi di kecamatan dan SKPD seluruh Kabupaten Bima. Demi suksesnya kegiatan MQ ini camat Wawo berharap masyarakat kecamatan Wawo tetap menjaga keamanan dan ketertiban, serta nama baik Wawqo yang terkenal aman selama ini. (Efan)   

0 comments:

Post a Comment