Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Wednesday, 31 May 2017

Pemkab Bima Gelar Ujian Perangkat Desa

KM LENGGE,- Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPMDES) kabupaten Bima melakukan ujian / test bagi seluruh perangkat desa kecamatan se – Kabupaten Bima. Kegiatan ini yang diawali dengan penyerahan soal ujian dari Akademisi STISIP Mbojo Bima yang juga sebagai pelaksana penyusunan soal ujian Bapak Muhlis kepada Bupati Bima pada hari senin ( 15/5) di aula DPMDES Kabupaten Bima. 




Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri menyerahkan kepada masing – masing camat yang akan membawa langsung naskah ujian tersebut di kecamatan masing – masing dlam rangka melaskanakan ujian bagi seluruh perangkat desa yang ada di kecamatan masing – masing. 


Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri dalam arahan mengatakan bahwa dengan adanya serah terima soal ujian bagi perangkat desa ini, "saya selaku kepala daerah menghimbau kepada seluruh camat dan unsure muspika kecamatan agar soal ujian tersebut dapat dijaga, dan dikawal soal ujian tersebut, sehingga dengan pengawalan yang terkoordinir diharapkan kedepan tidak ada lagi terindentivikasi kecurangan," tegasnya.


Oleh karena itu kepada perangkat desa yang mengikuti ujian ini dapat melaksanakan dan mengikuti ujian ini dengan sungguh – sungguh dan dapat mengikuti petunjuk yang diberikan oleh panitia pelaksana, sehingga pada akhirnya nanti para perangkat desa yang lulus dalam mengikuti ujian ini dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam rangka membangun dan mendukung program pemerintah daerah di desa. 


Disamping itu , dengan kegiatan ujian bangi seluruh perangkat desa ini, dalam rangka menciptakan Sumber Daya Manusia yang Handal, karena dengan SDM yang handal kedepanya bisa membawa desa yang dipimpin kearah yang lebih baik lagi lewat program pembangunan yang dilaksanakan dalam memajukan desa tersebut. 


Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri berharap semoga dengan adanya pelaskanaan ujian bagi seluruh aparatur pemerintah kecamatan, kedepanya dalam rangka menciptakan SDM yang handal dan dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam memajukan desa yang dipimpinnya. (Efan)

0 comments:

Post a Comment