Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Wednesday, 31 May 2017

UPT Dikbudpora Kecamatan Wawo Gelar Rapat Koordinasi.

KM LENGGE,- Untuk mengahadapi Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2016/2017 jajaran Unit Pelaksana (KUPT) Dinas Dinas Pendidikan, Kebudayaan,pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Dikbudpora) Kecamatan Wawo menggelar rapat koordinasi. 


Rapat koordinasi dihadiri oleh Kepala UPT Dinas Dikbudpora kecamatan Wawo, pengawas TK/SD, Kepalaa Sekolah dan guru yang mengawas pelaksaanaan UN. Pelaksanaan UN dijadwalkan selama 3 hari. Pelaksanaan UN secara serentak tersebut berlangsung pada Hari Senin (15/5), Selasa (16/5) dan Rabu (17/5). Sedangkan UN susulan sepekan setelah UN, yaitu pada Hari Senin (22/5), hari Selasa (23/5) dan hari Rabu (24/5) tahun 2017. 

Dalam sambutan dan arahannya Kepala UPT Dinas Dikbudpora kecamatan Wawo Rusdin, S.Pd.SD mengatakan, dalam pelaksanaan UN guru yang mengawas di tuntut untuk menjalankan tugas sebagai pengawas dengan baik dan benar, sesuai dengan Surat keputusan Kepala UPT Dinas Dikbudpora kecamatan Wawo. "Pengawas UN harus tanggap dan merespon dengan cepat apabila ditemui setiap permasalahan dan kendala yang ada saat berlangsung pelaksanaan UN,"pungkas Rusdin. 

Sedangkan Pengawas TK/SD, H. Lukman HAR, S. P.Pd,. M.Pd menjelaskan secara teknis pelaksaan UN. " Sebelum UN pengawas harus dengan cepat membaca keadaan di lapangan, bila ada masalah kekurangan soal dan permasalan lainnya, bapak-ibu pengawas harus segera koordinasi dengan kami," ujar ketua pelaksana UN ini. 

Pelaksanaan UN di kecamatan Wawo di bagi berdasarkan gugus.Pelaksanaan UN dipusatkan pada satu sekolah di 6 gugus yang ada di kacamatan Wawo. ( Efan)

0 comments:

Post a Comment