Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Rabu, 31 Mei 2017

US Praktek Tingkat Sekolah Dasar di Wawo


KM LENGGE,- Jajaran pendidikan Sekolah Dasar di kecamatan Wawo menggelar pelaksanaan Ujian Sekolah Praktek (US Praktek) tahun pelajaran 2016/2017. Pelaksanaan Ujian Praktek sekolah disekolah yang ada dikecamatan Wawo dilaksanakan oleh masing-masing sekolah selama Tiga hari. 



Kepala Unit Pelaksana (KUPT) Dinas Dinas Pendidikan, Kebudayaan,pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Dikbudpora) Kecamatan Wawo, Rusdin, S.Pd.SD menjelaskan bahwa US Praktek merupakan kewenangan sekolah masing-masing, namun keseragaman soal dan teknisnya di atur secara kolektif dalam rapar bersama di UPT Dinas Dikbudpora.

 "US Praktek secara kolektif telah kami sepakati saat rapat di kantor, baik itu soal dan teknisnya. Kewenangan secara lokal oleh sekolah teknis pelaksanaanya,"ujarnya. 

Pelaksaanaan US Praktek berlangsung selama 3 hari, sesuai jadwal pelaksanaan pada hari pertama berlangsung pada hari senin 8/5 dengan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Bahasa Indonesia, hari kedua Selada 9/5 ,IPA dan SBK dan hari terakhir Rabu 10/5, Penjasorkes dan Mulok. Pemeriksaan hasil US Praktek akan diperiksa di kantor UPT Dinas Dikbudpora Kecamatan Wawo secara kolektif oleh Panitis US dan UN Kecamatan. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar