Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Senin, 18 September 2017

Gandeng Komunitas Media KPU Gelar Sosialisasi


KM LENGGE,- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bima mengundang komunitas media yang ada di Bima untuk ikut mensosialisasikan regulasi dan aturan menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) yang ada di Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) 2018 mendatang dengan tema "Temu Comunitas Media" wujudkan Pilgub NTB 2018 dan Pemilu serentak 2019 berintegritas.


Bertempat di Aula Media Centere KPUD Kabupaten Bima mengundang sejumlah media cetak, elektronik dan media online yang hadir dalam tajuk sosialisasi beberapa regulasi baru  pada Pilkada 2018. Salah satunya masalah pemilih. Dalam aturan baru tentang Undang-Undang Pemilu yang baru, pemilih yang bisa memberikan hak pilihnya  merupakan warga yang telah memiliki KTP elektronik (E-KTP).

Ketua Divisi Hukum KPU Kabupaten Bima Yudin Chandra Nan Arif SH MH mengapresiasi kehadiran media yang telah diundang untuk bekerjasama dalam hal sosialisasi dan memberikan pendidikan kepada masyarakat tentang Pilkada 2018 melalui media yang dimiliki.

“Media diharapkan mampu meningkatkan peran serta masyarakat dalam Pilkada NTB nantinya, karena media melalui alat dan perangkatnya dianggap mampu mensosialisasikan regulasi yang baru tentang Pemilu,” ujar Yudhi.

Ketua Divisi Teknik Juriati SP, saat memberikan paparan menegaskan tentang aturan baru tentang pemilih.  “Jika belum memiliki E-KTP masyarakat bisa menggunakan surat keterangan dari Disdukcapil, aturan yang baru ini juga ada sanksi pidana dan perdata, jadi hati-hati bagi masyarakat pemilih nantinya," papar Juriati.  


Sebanyak 171 daerah di Indonesia,  ada 17 provinsi yang akan menggelar Pilkada serentak tahap tiga 2018  tepatnya 27 Juni 2018 mendatang. Di NTB ada tiga daerah kabupaten/kota yang akan mengikuti Pilkada, yaitu Pemilihan Gubernur NTB, Pemilihan Bupati Lombok Barat, Lombok Timur dan Kota Bima. (Efan/Galank)

0 komentar:

Posting Komentar