Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Rabu, 27 September 2017

Guru SMPN 1 Wawo lolos Professional Development Australia


KM LENGGGE,- Guru matematika SMPN 1 Wawo, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, Nurfitriani,S.Pd (27) terpilih dari beberapa guru untuk mengikuti program pengembangan profesi selama sebulan penuh yang berlokasi di Universitas Canberra Australia.

Setelah sebelumnnya Nurfitriani,S.Pd mengikuti Program Pelatihan Guru Matematika SMP NTB, Program pelatihan guru yang dilaksanakan oleh University of Canberra dan IKIP Mataram, bekerja sama dengan DINAS DIKPORA, KANWIL DEPAG-NTB, dan LPMP NTB. Yang merupakan  bagian dari proyek pengembangan guru yang didanai oleh Departemen Perdagangan dan Urusan Luar Negeri Australia (DFAT), Kerjasama Global untuk Pengembangan. 

Dari sekitar 40 guru yang mengikuti pelatihan diundang 20 guru menjalani program pengembangan profesional selama sebulan penuh. Guru mengikuti workshop dan sesi pelatihan oleh staf Universitas Canberra Australia. Selain itu, guru juga akan berkesempatan mempelajari kebudayaan Australia melalui studi ekskursi, kunjungan budaya, dan kegiatan lainnya. Tujuan dari program ini adalah untuk membekali peserta dengan penguasaan skill mengajar, memberikan kesempatan untuk mengamati proses pembelajaran pada konteks yang berbeda serta pada akhirnya membagi dan menyebarluaskan pengalaman mereka pada rekan sesama MGMP di NTB.


“saya merasa bersyukur terpilih mewakili Kabupaten Bima untuk mengikuti kegiatan pengembangan profesi di Australia, saya mengikuti jalur MGMP, setelah mengikuti berbagai tahap seleksi dan mengikuti professional Development di Mataram akhir nya saya lolos juga kesini (Universitas Canberra)” jelas ibu Nurfitriani,S.Pd yang juga akrab di panggil ibu Reni ketika KM hubungi melalui VC.

Nurfitriani,S.Pd sudah berangkat ke Australia dari tanggal 2-3 september dan dijadwalkan pulang ke tanah air sekitar tanggal 1 oktober, Sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Bima, Kecamatan Wawo dan khususnya bagi keluarga besar SMPN 1 Wawo, semoga semua yang didapatkan ketika mengikuti kegiatan di Australia bisa dibagi dan disebarluaskan ke rekan rekan guru disini (GALANK)

0 komentar:

Posting Komentar