Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Rabu, 01 November 2017

Pembukaan MTQ Desa Tarlawi, Hikmad dalam kesederhanaan


KM LENGGE,- Kepala desa Tarlawi H.Muhtar H.Jakariah secara resmi membuka MTQ Tingkat Desa Tarlawi Kecamatan Wawo, selasa (31/11/2017) malam, Meski sederhana, namun acara pembukaan MTQ yang dihadiri sejumlah tokoh dan undangan tersebut, berlangsung sangat hidmat.

Pantauan KM di lapangan, berbagai kegiatan mengisis acara sebelum dan di sela-sela prosesi acara malam pembukaan, turut digelar dan disuguhkan oleh panitia penyelenggara. Di antaranya persembahan grup rebana remaja tarlawi.

Kades tarlawi dalam pidato sambutannya mengatakan bahwa MTQ adalah agenda tahunan yang dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat desa, kecamatan bahkan kabupaten. Dirinya pun mengajak kepada masyarakat, khususnya kepada seluruh jajaran LPTQ desa tarlawi dan kecamatan untuk terus berusaha melakukan pembinaan. Hal ini perlu dilakukan, sehingga upaya melahirkan para qari dan qariah, hafiz dan hafidzah serta cabang lainnya dapat terlaksana dengan baik, apalagi sekarang kegiatan tersebut sudah didanai menggunakan ADD/DDA.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat tarlawi, mari saling bersinergi dan berkoordinasi guna menggali potensi yang ada di desa tarlawi," pesan H. Muhtar. Di bagian lain Kepala desa turut menegaskan, bahwa MTQ tidak hanya sebagai media untuk menggelar perlombaan semata-mata, melainkan memiliki nuansa yang penuh dengan syiar Islam. Bahkan melalui MTQ Desa tarlawi kali ini, pihaknya menginginkan agar Al-quran lebih semakin dicintai (dibaca dan diamalkan, red) dan hadir di tengah-tengah keluarga dan masyarakat. Apalagi saat ini berbagai persoalan penyakit masyarakat yang dapat merusak mental generasi muslim, selalu mengintai.


MTQ Desa tarlawi kali ini diselenggarakan oleh Karang Taruna desa tarlawi,Pada MTQ kali ini, ada sejumlah cabang yang diperlombakan. Diantaranya pensyarahan, kasidah rebana, hifdul quran dan cerdas cermat.

Selain dihadiri Kepala Desa tarlawi, tokoh masyarakat serta kafilah MTQ dari semua RW di desa tersebut, pada malam pembukaan itu juga turut dihadiri sejumlah tokoh penting, malam pembukaan kali ini tidak dihadiri oleh camat Wawo sendiri,diwakilkan oleh salah satu staf camat berhubung camat Wawo pada malam yang sama menghadiri penutupan MTQ Tingkat Propinsi. (gn)

0 komentar:

Posting Komentar