Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 30 April 2017

UPT Dikbudpora Gelar Setijab, Mutasi dan Rotasi Penyegaran Organisasi


KM LENGGE,- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan, kebudayaan, pemuda dan olahraga (Dikbudpora) kecamatan Wawo menggelar serahterima jabatan (Setijab) lingkup jajaran pendidikan dikecamatan Wawo, di aula kantor setempat.



Saat memberikan sambutan, Kepala UPT Dinas Dikbudpora yang baru dan dilantik pertengahan april lalu mengatakan Mutasi dan rotasi merupakan hal yang bias dilingkup pemerintahan. Mutasi dan rotasi merupakan fenomena yang biasa terjadi di sebuah organisasi. Seperti diketahui, mutasi adalah suatu perubahan posisi/jabatan/tempat/pekerjaan yang dilakukan pimpinan puncak organisasi kepada seseorang bawahanya. Mutasi dan rotasi ini diharapkan kita mampu meningkatkan kinerja kita dan memagang teguh amanat yang kita emban.
Serahterima jabatan (Setijab) yang berlansung penuh keakraban ini berlangsung singkat. Mutasi dan rotasi ini berdasarkan Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berdasarkan lampiran SK. Bupati Bima nomor: 821.2 / 155 / 07.2/2017 tanggal 5 April 2017 tentang pengangkatan kepala sekolah dan pengawas sekolah lingkup pemerintah kabupaten Bima.
Adapun posisi yang dimutasi dan rotasi lingkup UPT Dikbudpora kecamatan Wawo Kabupaten Bima oleh Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri adalah, Alimuudin H. Arsyad, S. Pd., M. Pd awalnya KUPT Dikpora dirotasi menjadi Pengawas TK/SD digantikan oleh Rudin, S. Pd. Pengawas TK/SD ada dua orang yang dimutasi yaitu, Yahya Baharudin, S. Pd., M. Pd mejadi Kepala SDN 2 Maria menggantikan H. Hasan Abbas yang telah memasuki masa pensiun, sedangkan Abdul Hafid Samiun, S. Pd menjadi Kepala Sekolah SDN Inpres Kalate menggantikan Syamsuddin Jafar yang dirotasi menjadi Guru di sekolah tersebut.
Gerbong Mutasi dan Rotasipun terjadi lingkup sekolah, Kepala SDN 1 Maria M. Saleh, S. Pd dirotasi di SDN 3 Maria menggentikan Julhijah, S. Pd yang mutasi menjadi guru. Posisi Kepala SDN Inpres 1 Maria yang awalnya diemban oleh Rusdin, S. Pd yang menjadi KUPT Dikbudpora Kecamatan Wawo dijabat oleh Rohyati, S. Pd yang awalnya guru SDN 1 Maria. Kepala SDN 1 Kambilo yang awalnya Busrah, S. Pd., M. Pd ditempati oleh Reni Andayani, S. Pd yang awalnya Pengawas TK/SD Dikbudpora Kecamatan Wawo.
Hampir 18 SDN dan 3 SMPN yang ada dikecamatan Wawo telah dimutasi dan rotasi kepala sekolahnya berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bima nomor : SK. Bupati Bima nomor: 821.2 / 155 / 07.2/2017 tanggal 5 April 2017
Sedangkan ada 4 sekolah yang tidak tersentu rotasi yaitu, Kepala SDN Inpres Kawae, Yacub Jafar, S.Pd, Kepala SDN Inpres Ntori, Hj. Nuraini, Kepala SDN Inpres 2 Maria, Hj. Nimrah, S.Pd dan kepala SMPN1 Wawo, Mulyadin HAR, S. Pd., M .Pd.

Kepala UPT Dikbudpora Kecamatan Wawo, berharap mutasi dan rotasi menjadi cambuk b agi kita untuk tetap bersinergi dan saling belajar kepada yang telah dirotasi agar tetap menjalin kerjasama yang baik demi kemajuan dunia pendidikan dikecamatan Wawo. (Efan)

0 comments:

Post a Comment