Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Selasa, 04 Februari 2020

Wawo Kembali Kebakaran, Warga Kecewa Dengan Janji Kosong Mobil Damkar



KM LENGGE,- Hari ini, rabu (05/02) kebakaran kembali terjadi di desa Maria Kecamatan Wawo setelah beberapa bulan sebelumnya kebakaran terjadi di desa yang sama. Kebakaran tepatnya terjadi di Dusun Temba mbojo dan menghanguskan rumah salah satu warga.


Beruntung ketika kebakaran terjadi warga disekitar tempat kejadian sigap memadamkan kobaran api, dan cuaca tidak berangin sehingga kebakaran tidak meluas dan hanya meratakan salah satu rumah.

satu rumah yang dilalap api adalah rumah ama jota (87), penyebab kebakaran belum bisa dipastikan.

Untuk kesekian kalinya warga kecamatan Wawo merasa kecewa karena tidak disiagakannya mobil damkar di kecamatan Wawo, padahal sudah bertahun tahun masyarakat kecamatan Wawo mengharapkan kehadiran mobil damkar.

GK, Salah satu warga yang meminta identitas jelasnya disamarkan menjelaskan bahwa beberapa kali masyarakat sudah melakukan audiensi dengan pemerintah kecamatan Wawo, dan pemerintah juga berkomitmen akan meminta pengadaan mobil damkar karena sangat urgen dikecamatan Wawo mengingat kecamatan Wawo jauh dari pusat pemerintahan.

Akan tetapi bertahun tahun ditunggu janji tersebut hanya berupa janji kosong, dan kebakaran juga berulang ulang terjadi.

"Mungkin pemerintah kecamatan Wawo tidak tegas meminta dan menjelaskan bahwa Wawo sangat butuh mobil  damkar, dengan dalih masyarakat Wawo sudah mendapatkan mobil tangki dan tertutup kemungkinan untuk mendapatkan mobil damkar merupakan alasan yang sangat klise, kalo keduanya sama sama sangat penting kenapa pemerintah Kecamatan Wawo dan DPR yang berasal dari kecamatan wawo tidak memperjuangkan untuk mendapatkan keduanya?, kalo proyek proyek besar bisa didatangkan kenapa yang urgen tidak bisa?" tutup GK. (glnk)

0 komentar:

Posting Komentar