Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Rabu, 26 Agustus 2020

Biografi Singkat Alm. Adit OB, Musisi Nasional Kelahiran Bima


KM LENGGE,- Sosok Almarhum ADIT OB dikenal dengan karya-karyanya, dalam mengemas industri rekaman indonesia menjadi sebuah industri yang kreatif , pria yang bernama lengkap ‘Abdul Hadi. dibekali dengan pengalaman-pengalaman yang sudah dijalankan selama puluhan tahun dengan berlatar belakang di bidang industri musik.

Selama lebih dari puluhan tahun,  diantaranya pengalaman di ‘Jackson Studio yang sekarang menjadi Musica Studio kurang lebih selama 25 tahun dengan segudang karya-karyanya sebagai Producer Pencipta Lagu, QC(Quality Control), atau sekarang di sebut dengan A&R (Artist and Report).

Ide-ide kreatif almarhum memunculkan ide-ide briliant sehingga lahir karya-karya musik berkelas seperti Sultan Dengan ‘Mencari Alasan’, Nike Ardilla dengan ’Suara Hati’, Amy Search dan Inka Cristie dengan hitsnya ’Nafas Cinta’, Asli Group dengan lagu ’Merah Delima’nya serta lagu anak-anak seperti Kring Kring Goes’Goes dan banyak lagi yang lainnya. 

Kiprah Almarhum di kancah musik mancanegara  juga tidak kalah bagusnya, sebut saja Musik Malaysia masuk ke era musik indonesia pada akhir tahun 80’an dan awal tahun 90’an seperti Search, Exists, Uk’s, Siti Nurhaliza dengan berbagai kolaborasi antara Musisi indonesia dengan Musisi Malaysia pada saat itu. 

Dengan  dengan semakin majunya perkembangan industri musik indonesia banyak beberapa industri rekaman yang ingin memberikan Peluang kepada beliau sebagai Producer, A&R dan Pencipta Lagu yang memunculkan musisi yang ada pada era saat itu, sebut saja industri rekaman seperti Label BMG & Blackboard Records dan sebidang pengalamannya menangani industri musik tanah air.

Pria yang kerap di Panggil’Adit OB ini juga mempunyai pergaulan musik di mancanegara dengan industri rekaman luar negeri ada beberapa diantaranya seperti Life Record dari Singapura dan Malaysia yang kerap kali melirik industri indonesia sebagai peluang yang sangat kreatif dan menguntungkan Dipertengahan tahun 2000-an ada beberapa sentuhan berbeda dunia industri musik tanah air.

Beberapa artis yang pernah di orbitkan oleh almarhum diantaranya adalah Mbah surip, pria yang selalu mempunyai ciri khas dengan slogannya ‘I Love You Full, 3 macan, kelompok yang mengaranssement ulang lagu lagunya Ahmad dhani, kemudian yang terakhir adalah salah satu mantan Briptu yang terkenal dengan joget indianya, Norman Kamaru.





 (M.Ramadhan/galank)

0 komentar:

Posting Komentar