Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Selasa, 31 Januari 2017

Ustadz Zacky Mirza Pimpin Dzikir dan Istighosah Akbar


KM LENGGE,- Ustadz Zacky Mirza menghadiri acara Dzikir Akbar dan Istighosah dengan tema “Bima RAMAH Membentuk Generasi Qurani” mengundang seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bima yang berlangsung Selasa, (20/12)  di Paruga NaE Kecamatan Woha.




Pada kesempatan tersebut, hadir pula Bupati Bima Hj. Dhamayanti Putri, Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer, Wakil Ketua DPRD H. Muhammad H. Ibrahim, Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Yudil Hendro MA, Kapolres Kabupaten Bima AKBP Eka Faturrahman, Ketua MUI Kabupaten Bima TGH Abdurrahim Haris, MA, Katua  Baznas Kabupaten Bima, Ketua TP. PKK Kabupaten Bima Ny. Rostiati Dahlan, Kepala SKPD,  ASN Lingkup Pemkab. Bima dan elemen masyarakat  kecamatan Woha, Palibelo dan sekitarnya.
Ustadz Zacky dalam tausiahnya menekankan pentingnya seorang muslimin mensyukuri setiap nikmat yang Allah berikan, “Setiap pemberian Allah harus diikuti dengan rasa syukur atas semua rezeki yang diberikan  dan Allah SWT Satu-satunya tempat kita bersyukur”. Ungkapnya.
Ditambahkannya, “kehidupan manusia di ibarat berjalan di hamparan padang pasir yang sangat luas dan singgah di bawah sebatang pohon yang rindang. Seperti itulah manusia hidup di dunia seperti seorang musafir yang sedang transit atau rehat sebentar sebelum melanjutkan perjalanannya menuju akhirat”.
            Penceramah juga menekankan pentingnya manusia untuk tidak menyakiti sesama sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasullah disamping saling memaafkan. “Memohon maaf merupakan salah satu wujud kemuliaan manusia dan kewajiban seorang muslim adalah selalu memohon maaf atas kesalahannya baik pada sama manusia maupun kepada Sang pencipta. Persoalan apakah seseorang memaafkan atau tidak, maka hal tersebut merupakan urusan manusia yang bersangkutan dengan Allah SWT”. Terang Ustadz Zacky.
      Sebelumnya, Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Bima AKBP Eka Fathurrahman mengatakan, Dzikir dan Istighosah ini dilaksanakan dengan melihat perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat sejak dirinya menjabat Kapolres pada 22 November  2016 lalu. “Ada yang harus dibenahi agar tercipta keselarasan dan ketertiban dalam kehidupan masyarakat, dan sebagai Putra Bima, dirinya berkewajiban untuk terus berikhtiar  mewujudkan ketenteraman masyarakat. “Dandim dan Kapolres telah berupaya mengendalikan situasi yang ada, namun demikian agar upaya menciptakan Kamtibmas ini dapat tercapai diperlukan bantuan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bima”. Harapnya.

Selain di Kecamatan Woha, acara yavg sama juga akan diselenggarakan Rabu (21/12) di Masjid Raya Al-Munawwarah Sape dengan menghadirkan Ustadz Sholeh Muhammad (Solmed). HP Bima (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar