Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Friday, 26 January 2018

PPDP Maria Utara Intens Door to door

KM LENGGE, - KPU Kabupaten Bima Mengadakan Coklit serentak di 18 Kecamatan dan melakukan pendampingan di 10 dari 18 kecamatan. dalam pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Tahun 2018, Kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) untuk pemilihan Gubernur NTB hari ini (27/01) sudah memasuki hari ke delapan sejak dimulainya coklit serentak tanggal 20 januari lalu.

Berdasarkan pantauan dilapangan, petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) di kecamatan Wawo intens melakukan pendataan door to door sejak hari pertama. Berdasarkan penuturan salah satu PPDP desa Maria Utara, Andriyadi(25), pendataan sedikit terkendala dengan banyaknya penduduk desa Maria Utara yang tidak berada di rumah, saat ini khususnya masyarakat kecamatan Wawo yang bertani memang banyak yang berada di ladang dan sawah mereka, masyarakat kembali kerumah masing masing hanya pada malam hari saja, bahkan tidak semua penduduk bisa ditemui pada malam hari karena kebanyakan penduduk juga bermalam di ladang dan sawah mereka. Sebagian masyarakat Maria Utara juga banyak yang berladang di Kabupaten Sumbawa dan KSB hal ini menjadi kendala besar buat PPDP dilapangan.


"Dari beberapa rumah yang sudah kami datangi, hanya sebagian kecil saja yang bisa kami jumpai pemiliknya, masyarakat saat ini kebanyakan berada di sawah dan ladang mereka, hal ini merupakan kendala terbesar yang kami hadapi sekarang, untuk mendatangi ke ladang ladang penduduk kami dibatasi juga oleh hujan yang akhir akhir ini terus mengguyur Kecamatan Wawo, jalan untuk mendatangi lokasi juga menjadi kendala bagi PPDP", terang Andri,PPDP untuk TPS 3 Desa Maria Utara. (galank)

0 comments:

Post a Comment