Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 3 July 2016

Jalin Kemitraan Kapolsek Wawo Bagi Ta’jil


KM LENGGE,- Untuk menjalin silaturahmi , kedekatan dan kemitraan  dengan masyarakat, jajaran Polisi Sektor (Polsek) Wawo menggelar kegiatan pembagian Ta’jil untuk pengurus  masjid yang ada di Kecamatan Wawo bersama dengan anggota Polsek dan Ibu Bayangkari Ranting Wawo.


Kegiatan pembagian ta’jil ini sasarannya adalah masjid yang ada di sepanjang jalan Negara pada 7 mesjid di 7 desa.  Kapolsek Wawo terlihat beserta Babinkamtibmas, anggota Polsek dan ibu bayangkari ranting Wawo membagikan ta’jil menjelang berbuka puasa.

Kegiatan ini Diawali dengan pembagian Ta’jil di Masjid Nurul Huda di Desa Ntori,  kemudian Masjid Al Hilal Ta’a Desa Maria Utara, dilanjutkan dengan masjid Nurul Hidayah desa Maria, Masjid At Taqwa desa Pesa, Masjid Baiturrahim desa Kambilo, Masjid Nurul Saman desa Kombo dan berakhir di Masjid Al Mubaraq desa Raba kecamatan Wawo.

Pembagian Ta’jil dimaksudkan untuk silaturahmi dan kemitraan dengan masyarakat khususnya pengurus masjid yang berbuka puasa di masjid karena tugas dan kewajibanya mereka tidak bisa berbuka dengan keluarga di rumah.

Pembagian Ta’jil ini merupakan inisiatif Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Wawo beserta jajaran  dan anggota Polsek Wawo  agar lebih dekat ke masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Wawo dan ikut membantu dalam hal sosialisasi dan pencegahan tindakan yang meresahkan masyarakat.

Kapolsek Wawo,  IPDA Masdidin, SH mengatakan bahwa pembagian ta’jil dapat mempererat  silaturahmi dan menjalin kemitraan dengan masyarakat, sehingga tidak ada sekat antara masyarakat dengan aparat kepolisian sebagai pelayan masyarakat.

Kegiatan pembagian Ta'jil yang digelar oleh jajaran Kapolsek Wawo bersama anggota serta ibu bayangkari ranting Wawo di sambut antusias oleh masyarakat khususnya pengurus masjid. Mereka berharap kegiatan seperti tetap rutin dilaksanakan setiap tahun dan bentuk kegiatan laiinya sehingga jajaran kepolisian bisa lebih akrab dan dekat dengan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkunagn dan masyarakat. (Efan)


0 comments:

Post a Comment