Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Selasa, 23 April 2019

Masyarakat Bersukacita Sambut Pesta Demokrasi



Antusias masyarakat kecamatan Wawo Kabupaten Bima, untuk memberikan hak politiknya pada Pilpres dan Pileg tahun 2019 cukup tinggi.

Terlihat masyarakat berbondong-bondong dengan suka cita datang di 58 TPS di 9 Desa yang tesebar se Kecamatan Wawo.

Sejak pagi sebelum dibuka TPS, pukul 06.40 sudah terlihat masyarakat datang bersama keluarganya untuk ikut mencoblos Presiden dan Dewan Legislatif pilihannya.

Pantauan Tim Media di TPS 1 Desa Maria Utara, masyarakat terlihat antri menunggu di sekitar TPS.  Mereka ngobrol sesekali terdengar tawa canda.

Sembari menunggu giliran dipanggil untuk masuk ke area TPS dan mencoblos dibilik suara, masyarakat terlihat akrab jalin silaturahmi antar mereka.

"Inilah pesta demokrasi, kita memilih dengan gembira sesuai hati nurani kita," ucap Camat Wawo Drs. Aidin saat memantau pencoblosan di TPS.


Menurut Aidin, laporan dari pihak keamanan dan penyelenggara Pemilu PPK tingkat kecamatan, penyelenggaraan Pemilu sejauh ini masih aman dan tertib.

Salahsatu pemilih dari RT 01 Dusun Taa Desa Maria Utara, sudah datang ke TPS sejak pukul 07.00. " Lebih cepat supaya tidak antri dan walaupun antri tetap sabar kami tunggu," katanya.

Ditanya apakah sudah punya pilihan, Sri mengaku sudah ada, baik pasangan Presiden, DPD, DPR dan DPRD sudah ditentukan dihati.

Inilah Pesta demokrasi, kita bergembira, bersuka cita dalam memilih pemimpin masa depan bangsa dan negeri kita. Berjalan aman lancar dan tertib. 

Usai pencoblosan masyarakat kembali ke rumah masing-masing untuk kembali beraktivitas. Penyelenggara di tingkat TPS mulai sibuk dan serius untuk rekapitulasi penghitungan suara.

Kecamatan Wawo Kab. Bima ada 9 Desa, dengan 58 TPS tersebar se kecamatan Wawo dan memiliki Daftar Pemilih Tetap sebanyak 13.303 Pemilih. (Efan)


0 komentar:

Posting Komentar