Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Rabu, 19 September 2018

Zul Rohmi Resmi Dilantik Jokowi


KM LENGGE,- Prosesi pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih di Istana memasuki gelombang kedua. Kali ini, giliran Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang dilantik Presiden Joko Widodo.


Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2018) pukul 10.00 WIB setelah penyerahan Keppres serta kirab dari Istana Merdeka. Zul dan wakilnya, Sitti Rohmi Djalilah diambil sumpahnya secara Islam.

"Demi Allah saya bersumpah, saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur/sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa," ucap Jokowi diikuti Zul dan Rohmi

Selanjutnya, Zul dan Rohmi serta Jokowi menandatanganani berita acara pengambilan sumpah jabatan gubernur dan wakil gubernur masa jabatan 2018-2023. Acara dilanjutkan sesi foto dan bersalaman.

Zul dan Rohmi menggantikan TGH Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) dan Muhammad Amin untuk memimpin NTB. Zul dan Rohmi diusung PKS dan Partai Demokrat (PD).

Pejabat yang hadir dalam pelantikan pagi ini adalah Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua DPD Nono Sampono, Ketua MK Anwar Usman, dan Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita. Turut hadir juga sejumlah menteri kabinet kerja. 

Presiden Jokowi dan para tamu undangan memberikan selamat kepada para Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang lebih dikenal sebutan Zul-Rohmi tersebut. ( TEAM )

0 komentar:

Posting Komentar