Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 16 July 2013

SMU 2 Wawo Genjot Fasilatas Pendukung Belajar Siswa

KM. LENGGE WAWO,- Minat baca siswa dan guru di perpustakaan SMAN 2 Wawo terus meningkat. Setiap hari kerja kursi yang tersedia belum cukup menampung guru dan siswa yang ingin membaca dan belajar di perpustakaan. Jenis buku yang diminati juga beraga, bahkan beberapa jenis majalah dan koran menggelantung di ruangan baca itu.

Kepala SMAN 2 Wawo, Drs. Muhammad Saleh, MM, mengatakan, setahun terakhir jajaran SMAN 2 Wawo terus membenahi sarana dan prasarana sekolah, termasuk menata lingkungan sekolah. Pagar sekolah yang dikelukan selama ini sudah tidak ada kendala karena sudah dipagar permanen. Jalan masuk juga sudah diaspan. Bahkan, pihak sekolah mengambil sisa aspal yang dibongkar dengan alat berat.

“Saat ini tidak ada lagi kendala becek karena jalur yang menghubungkan antara satu kelas dengan kelas lain sudah ditempeli aspal, sehingga anak-anak tidak kuatir lagi dengan tanah liat yang menempel disepatu,” katanya di sekolah setempat.

Dengan keseriusan guru memerhatikan siswa, katanya, dua tahun terakhir sekolahnya kerap meraih juara olimpiade Mipa, olimpiade kebumian, dan lainnya. Tentu semua itu karena kerja keras semua pihak, sehingga penambahan lokas sekolah cukup signifikan dengan dana ratusan juta. “Kini beberapa ruangan sudah dimanfaatkan untuk kegiatan belajar mengajan, ruangan perpustakan, dan ruangan laboratorium,” katanya.

Untuk tahun ajaran baru nanti, katanya, sekolah ingin masuk pagi semua. Soal kekurangan ruangan bisa diatasi dengan memanfaatkan gedung dan ruangan yang telah tersedia. Dengan jumlah siswa hingga 300 lebih ini perlu terusdigenjot siswa berprestasi agar tahun ajaran baru nanti anak-anak telah siap menghadapi berbagai lomba tingkat daerah maumpun nasional. (Aji-Efan)

0 comments:

Post a Comment