Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Rabu, 17 Juli 2013

PPS Gelar Rapat Pleno DPS PILEG 2014


KM. LENGGE WAWO,- Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada sembilan desa di Kecamatan Wawo, Rabu (10/7), serentak menggelar Rapat Pleno Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 mendatang. Beberapa PPS ada menggelar rapat pleno pada pagi hari dan sore hari.

Pantauan KM.Lengge Wawo Rabu (10/7), PPS Desa Kambilo, Maria, dan Kombo melaksanakan rapat pleno pada pagi hari, sedangkan enam PPS lainnya menggelar rapat itu pada sore hari. Kegiatan itu selain dihadiri PPS dan Sekretariat PPS, juga ketua RT, RW, Panwaslap, beberapa elemen masyarakat lainnya.

Ketua PPS Desa Maria Utara, Edy Irfan, mengatakan, pelaksanaan rapat pleno berlangsung aman, lancar dan sukses. Rapat itu dihadiri Panwaslap dan Ketua RT/RW dan beberapa elemen warga lainnya. Kegiatan itu harus dilaksanakan sesuai jadwal tahapan rapat pleno DPS10 Juli 2013. “Kami harus menuntaskan itu. Apalagi, tahapan selanjutnya kita akan umumkan kepada masyarakat,” ujarnya usai rapat pleno di aula kantor Desa Pesa, Rabu.


Hal senada dikemukakan Ketua PPS Desa Kambilo, Syahrul, S.Pd. Proses pendataan pemilih, kata dia, mulai dilakukan oleh Pantarlih kemudian diserahkan kepada PPS hingga rapat pleno DPS ini. Berita acara pleno DPS dan lainnya harus diserahkan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPS) hingga Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Kamis (11/7).

Data yang diumumkan itu, kata dia, tentu belum sempurna dan masyarakat terutama yang sudah berhak memilih pada Pileg nanti, berhak mengeritisi data yang ada untuk tahap perbaikan nanti. Apalagi, masih banyak tahapan yang harus dilalui sebelum ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) nanti. 

“Kita berharap partisipasi masyarakat untuk memantau dan mengecek DPS yang ditempelkan oleh PPS di tempat-tempat yang bisa di lihat oleh masyarakat,” katanya. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar