Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Kamis, 01 Desember 2016

Kampung Media Progran Kampung Yang Menasional



KM LENGGE,- Rangkaian kegiatan Jambore Kampung Media tahun 2016, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika ( Dishubkominfo)Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pemberdayaan Informasi Masyarakat (KIM) dalam penyebarluasan informasi pembangunan dearah Nusa Tenggara Barat, Rabu (30/11) di hotel Golden Tulip Mataram.

Kegiatan bimtek dihadiri oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan Kampung Media (KM) se NTB. Hadir pula kepala Kampung Media Fairuz Abadi, SH dan Koordinator tim teknis program Kampung Media NTB, Fani Kristianto sebagai pemateri dalam hal teknis memanfaatan IT.

Ketua Kampung Media NTB, Fairuz Abadi dalam paparannya menjelaskan bahka kegiatan ini di hadiri oleh KIM dan KM yang aktif di kecamatan dan kampung. Menurut Fairuz Kampung Media adalah program kampung yang menasional, sedangkan KIM merupakan program nasional yang ke daerah atau ke kampung. "Kita komunitas Kampung Media harus berbangga bahwa program anak kampung yang kita bangun bersama sudah menasional, banyak undangan2 dari Jakarta untuk minta memaparkan tentang Kampung Media, bahkan kita sering dikunjungi daerah lain seperti provinsi DKI, banten, Kalimantan, dan daerah lainnya untuk study banding dan melihat secara lanngsung geliat KM di NTB," papar Fairuz dengan semangat. Pada sesi bimtek, koordinator teknis programer KM Fany Kristianto menjelaskan tentang teknis pemanfaatan fitur-fitur dan menu pada portal www.kampung-media.com. Fany juga memaparkan tentang konten-konten dan pengembangan KM ke depan. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar