Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Rabu, 09 Desember 2020

PILBUP Bima 2020 di Wawo Berlangsung Aman dan Lancar



Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak digelar pada tanggal 9 Desember 2020 berlangsung aman dan tertib. Masyarakat di  18 Kecamatan di Kabupaten Bima berbondong-bondong memberikan hak suara untuk mencoblos tiga pasangan calon Bupati dan Wakil bupati Bima periode tahun 2020-2025.

 

Menurut Camat Wawo Syarifudin, S. Sos mengaku bahwa pada 9 Desember merupakan hari pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serentak se-Indonesai. Provinsi NTB ada 7 Kabupaten/Kota yang menyelenggaran pemilihan kepala Daerah. Diantaranya, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Utara dan Kota Mataram.



Sementara lanjutnya, di Kabupaten Bima ada 3 pasangan calon.  Tiga paslon tersebut nomor urut 1, dr. Irfan-H. Herman Alfa Edison (IMAN), paslon nomor urut 2, Drs. H. Syafrudin-Ady Mahyudi (Syafa’ad) dan nomor urut 3, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE-Drs.Dahlan M.Noer (In-Dah) 

 

“Masyarakat begitu antusias memberikan hak suaranya, terlihat sejak pukul 07.00 Witta masyarakat sudah berada di TPS,” katanya.


 

Pilkada di Wawo berlangsung lancar dan aman. Karena sinergi dan kerjasama semua pihak baik pemerintah, aparat keamanan, masyarakat dan semua pihak.

 

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Maria Utara, Bripka Muslimin  mengapresiasi antusias masyarakat yang datang memberikan hak suara di TPS. Dengan kesadaran mereka tetap menerapkan protokol Covid, menggunakan masker,menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum dan sesudah mencoblos. "Bahkan di TPS disediakan sarung tanggan oleh PPS dan KPPS," jelasnya.



Anggota Polsek Wawo ini mengatakan akan terus mengawal tahapan Pilbup sesuai dengan Tupoksinya. Terus menghimbau masyarakat untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban hingga berakhir tahapan Pilkada selesai.


Sementara itu, salahsatu Panitia Pemungutan Suara Pemilu tingkat Desa Maria Didi Darmadi mengaku pesta demokrasi Pilkada di Wawo secara keseluruhan berjalan lancer dan aman. “Secara teknis kami tidak menemui banyak kendala, mulai dari proses awal hingga pemilihan sekarang,” jelas pria yang akrab di Sapa Didi ini.

 

Selain itu, dijelaskan Didi, bahwa di Wawo ada 34 TPS dengan jumlah DPT  sebanyak 13.541. Ia juga mengharapkan sinergi dan Kerjasama semua elemen dan komponen untuk mensukseskan Pilkada ini.

 

Senada dengan Edy Muslim, mengaku bahwa pelaksanaan secara keseluruhan di Desa Maria Utara berlangsung lancar. “Selama tahapan pencoblosan 3 anggota PPS dan Sekretariat terus memantau di TPS, untuk menjamin kelancaran Pilbup ini,”terangnya. (EI)


0 komentar:

Posting Komentar