Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Monday, 10 March 2014

KPU Menggelar Jalan Sehat " Pemilu Jujur dan Adil "



KM. LENGGE WAWO,- Ratusan warga di Kabupaten Bima yang mengenakan baju kaos berwarna hitam, Minggu (9/3), mengikuti jalan sehat yang bertajuk "Pemilu Jujur dan Adil". Jalan sehat dilepas oleh Asisten III, Makruf, SE yang didampingi Ketua dan anggota komisioner KPU Kabupaten Bima serta pejabat lainnya mulai dari cabang Desa Talabiu Kecamatan Woha hingga areal rencana pembangunan kantor Pemerintah Kabupaten Bima

Ratusan peserta dari berbagai partisipan partai politik, PPK, PPS, tokoh masyarakat, ormas, PNS, caleg, pimpinan partai politik, dan perwakilan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta masyarakat umum. Tidak hanya itu, usai jalan sehat peserta dihibur oleh artis dan undian berhadiah yang didukung oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bima.

Usai jalan sehat, pimpinan partai peserta Pemilu bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Nur Susilawati, S.Ip, MM, menyuarakan secara bersama kesiapan menggelar pemilu damai. Bukan hanya itu, jalan santai dan sehat itu sebagai media sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) DPR, DPD dan DPRD 9 April 2014 mendatang.
KPU berharap dengan sosialisasi ini bisa meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih pada Pemilu 2014. Bahkan, diharapkan cerdas memilih calon wakil rakyat di DPR RI, DPD, DPRD Provinsi NTB dan DPRD Kabupaten Bima.
Asisten III Setda Kabupaten Bima, Ma’ruf, SE, berharap kepada masyarakat, pimpinan partai peserta pemilu terutama para calon legislative agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam menyukseskan Pemilu Legislatif 9 April mendatang.

Bupati Bima, katanya, senantiasa mengingatkan PNS dan aparat pemerintah agar tidak berada dalam areal politik praktis. Semua itu dilakukan agar pemilu yang jujur dan adil mampu diwujudkan dengan baik. (AJI)

0 comments:

Post a Comment