Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Minggu, 15 April 2018

Kampung Media Program Prioritas Sukses


KIM WAWO,- “Semua program yang kita rencanakan tentunyanya merupakan program prioritas, namun kita harus memilih program yang sangat prioritas dan Inovasi, salahsatu program inovasi yang berhasil dan menasional bahkan saat ini akan di adopsi oleh pusat yaitu Kampung Media,”


Hal ini diungkapkan oleh kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Ir. H. Ridwansayah saat sarasehan pembangunan 2018 dalam rangka penyusunan RKPD Provinsi NTB Tahun 2019, Rabu (4/4) di ruang rapat Rinjani kantor Bappeda NTB.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi NTB, Ir. H. Ridwansayah, mencontohkan perlunya memilih program yang prioritas dan memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pelayanan public. Program harus dapat dinikmati oleh masyarakat umum dan dirasakan manfaatnya.

“Promgram Kampung Media yang digagas oleh Abu Macel, menarik perhatian Gubernur NTB DR.TGH. M Zainul Majdi. Sehingga dimasukan dalam program prioritas Provinsi NTB dari tahun 2008-2018,”ungkap Ridwan didepan kepala OPD lingkup Pemrov NTB.

Di Tingkat Nasionalpun Kampung Media dapat berbicara banyak, pada tahun 2011 Program Kampung media mendapatkan anugerah Universal Service Obligation atau USO Award dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia. Kemudian  tahun 2014 Kampung Media mendapatkan penghargaan sebagai 9TOP Inovasi Nasional dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) dalam bidang Pelayanan Publik.

“Anda bayangkan program ini merupakan penyebarluasan informasi berbasis komunitas dan seluruh kegiatannya mengggunakan sebuah portal informasi, berita dan jurnalisme, ratusan ribu orang diseluruh daerah bahkan dunia mengunjungi portal Kampung Media, anda bisa mempromosikan semua program yang anda rencanakan sehingga semua masyarakat mengetahuinya,” tegas Kepala Bappeda asal Dompu ini.

Ini merupakan salahsatu contoh program inovasi dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB yang menjadi prioritas dan berhasil dan patut dicontoh oleh semua OPD. (KIM WAWO)

0 komentar:

Posting Komentar