Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Rabu, 11 April 2018

Seminar Sakosa Kembali Digelar


KIM WAWO,- Seminar Sehari Dengan Sakosa Tourism Investmen Forum digelar di atas KRI Teluk Banten 516 pada senin 9 April 2018.  Seminar dengan tema peningkatan dan Peluang Investasi di Bidang Pariwisata.

Gubernur NTB yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Dr. Ir.  H. Rosyiady Sayuti, Msc,  P.hD dalam sambutannya saat membuka seminar mengatakan, "selain Mandalika di Pulau Lombok, Provinsi NTB memiliki dua segitiga kawasan pengembangan di Pulau Sumbawa yaitu Teluk Saleh-Moyo -Tambora (SAMOTA)  dan  SAKOSA (Sangiang -Komodo-Sape) dan untuk mengembangkan kawasan tersebut, untuk menarik investasi pariwisata peran pemerintah sangat penting dan harus dikedepankan. Sebab akan mustahil bagi swasta mau berinvestasi kalau pemerintah sendiri tidak mampu memastikan perannya". Kata Rosiady.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dalam sambutannya mengatakan, "tingginya frekuensi penerbangan dari dan menuju Bima menunjukkan tingginya minat wisatawan untuk mengunjungi destinasi wisata di Bima. 

Karena itu,  langkah awal dan komitmen pemerintah daerah adalah selain memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi siapapun yang berkunjung, juga memberikan kemudahan bagi para investor yang akan menanamkan modal di Kabupaten Bima. 

Seminar tersebut juga menghadirkan narasumber dari Asdep bidang Investasi Pariwisata Kementerian Pariwisata RI, Komandan Gugus Tempur Armada Timur Angkatan Laut Laksamana Muda Rachmad Jayadi didampingi Dan Lanal Mataram, Kepala Bappeda Provinsi NTB, Kepala BKPM Provinsi NTB.Seminar dihadiri Pejabat Kota dan kabupaten Bima dan diselenggarakan dengan sistim Joy Sailing yaitu seminar dilaksanakan sambil KRI Berlayar menuju Asa Kota dan Sekitarnya. (KIM WAWO)

0 komentar:

Posting Komentar